Jakarta (ANTARA) - EVOS Divine berhasil memenangi Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall, sekaligus keluar sebagai juara bertahan untuk ketiga kalinya.

Bermula dari Free Fire Master League (FFML) Season IV yang dibuka pada 12 Agustus 2021 yang kemudian diikuti FFIM 2021 Fall, kedua rangkaian turnamen Free Fire itu memberikan kesempatan setara bagi seluruh pemain dari pemula hingga profesional, untuk melawan juara bertahan.

Namun, EVOS Divine tidak dapat disingkirkan dan kembali merebut gelar juara, mencetak sejarah baru FFIM, dimana EVOS menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut untuk tiga kali berturut-turut -- FFIM 2020 Fall, FFIM 2021 Spring dan FFIM 2021 Fall.

"Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Fall terselenggara atas komitmen Garena untuk terus mengembangkan bibit atlet esports Free Fire yang handal dan profesional guna melahirkan Tim Free Fire terbaik di ekosistem esports Indonesia," ujar Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, dalam keterangan tertulis, Senin.

"Sistem turnamen FFIM 2021 Fall menghadirkan tim-tim pilihan terbaik dari seluruh Indonesia, dan setelah kompetisi yang sengit dan menegangkan, akhirnya EVOS Divine muncul sebagai juara pertama," dia melanjutkan.

Baca juga: 12 tim siap bertarung jadi juara Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall

EVOS Divine berhasil keluar menjadi juara pertama setelah mengalahkan 12 tim terbaik Free Fire yang terdiri dari tiga tim juara FFML Season IV Divisi 1, tiga tim runner-up FFML Season IV Divisi 1 dan enam tim teratas Play-Ins FFIM 2021.

Kemenangan Evos Divine tersebut membawa mereka ke babak Finals kompetisi tingkat internasional, Free Fire Asia Championship yang akan diadakan pada 28 November mendatang.

Sementara itu, empat tim lainnya, SES Alfaink, Siren GPX, The Pillars Gladius dan DG Esports juga akan membela tim Indonesia di kompetisi tersebut pada babak Play-Ins yang akan diadakan pada 20 dan 21 November.

Di sisi lain, EVOS MR05 juga berhasil mendapatkan gelar predator pada babak Grand Finals FFIM 2021 Fall ini. Rusher EVOS Divine tersebut berhasil mendapatkan 17 kill dari enam ronde, diikuti oleh DG Abaaax dengan 15 kill.

Kemenangan tersebut juga menjadi pemanis yang memastikan EVOS Divine menyapu bersih semua gelar di perhelatan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Baca juga: "Piala Presiden eSports 2021" sudah terima 30.000 pendaftaran pemain
Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 geliatkan berbagai potensi Tanah Air

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021