Saya mengharapkan agar keselarasan dan kesinambungan dalam mengelola kinerja organisasi tetap terpelihara
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Timur Pradopo memimpin serah terima jabatan Wakil Kepala Kepolisian RI dari pejabat lama Komjen Pol Jusuf Manggabarani kepada pejabat baru Komjen Pol Nanan Soekarna.

Acara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri di Jakarta, Selasa.

Pengangkatan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/159/II/2011 tanggal 28 Februari 2011 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru di Lingkungan Polri.

Nanan sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polri, sementara Jusuf dimutasi sebagai perwira tinggi (pati) Mabes Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kapolri mengatakan sertijab yang dilaksanakan merupakan sebuah siklus regenerasi yang alamiah sebagai konsekuensi logis dari berakhirnya pengabdian panjang dari Bhayangkara terbaik yang dimiliki Polri saat ini.

"Hal itu sekaligus menandai beralihnya tongkat estafet segenap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkannya," kata Timur.

Dengan tuntutan profesionalisme serta kompleksitas tantangan tugas ke depan yang semakin berat, katanya.

"Oleh karena itu melalui sertijab ini, saya mengharapkan agar keselarasan dan kesinambungan dalam mengelola kinerja organisasi tetap terpelihara," kata Timur.

Kapolri mengatakan hal tersebut sesuai dengan agenda besar yang telah dicanangkan dalam grand strategi 2005-2025.

"Momentum sertijab ini diharapkan dapat menjadi pendorong dalam memacu penguatan untuk melakukan pembenahan di berbagai bidang, khususnya dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi gelombang kedua yang bersifat nasional serta tetap fokus dalam sasaran revitalisasi Polri," katanya.

Hal tersebut untuk mewujudkan Polri yang melayani pro aktif, transparan dan akuntabel, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, kata Timur.
(*)




Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011