Sepak Bola Dunia

Barcelona hadapi Boca Juniors untuk mengenang Maradona

Barcelona hadapi Boca Juniors untuk mengenang Maradona

Seorang pria memandangi gambar legenda sepak bola Diego Armando Maradona sambil berduka atas kematiannya di depan stadion yang mengambil namanya di Buenos Aires, Argentina, Jumat (27/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ricardo Moraes/HP/djo (REUTERS/RICARDO MORAES)

Pertandingan sebagai penghormatan kepada bintang Diego Armando Maradona saat mengenang satu tahun kematiannya
Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan menghadapi raksasa Liga Argentina Boca Juniors dalam pertandingan kehormatan guna memperingati satu tahun kematian mantan pemain mereka Diego Maradona, umum kedua klub seperti dikutip Reuters, Selasa.

"FC Barcelona dan Club Atletico Boca Juniors akan saling berhadapan dalam 'Piala Maradona' pada 14 Desember yang adalah pertandingan sebagai penghormatan kepada bintang Diego Armando Maradona saat mengenang satu tahun kematiannya," kata Barcelona.

Boca memastikan akan ambil bagian dalam pertandingan itu dan dan menyebutkan laga itu digelar di Taman Msool di Riyadh, Arab Saudi.

Baca juga: Boca juarai Maradona Cup setelah menang adu penalti atas Banfield

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada 25 November 2020 setelah berjuang melawan masalah kesehatan dan menjalani operasi darurat hematoma subdural.

Pemain Argentina itu pernah bermain untuk Barca dan Boca yang dihiasi berbagai trofi di kedua klub itu. Dia juga terkenal karena telah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Baca juga: Mimpi Maradona melatih Barca
Baca juga: Diego Maradona menjadi nama liga sepak bola Argentina
Baca juga: Status kultus Maradona jauh melebihi lapangan sepak bola

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar