Jakarta (ANTARA) - Sejumlah laporan media massa Italia menyebutkan bahwa Antonio Conte telah menyatakan bersedia mengisi posisi manajer Manchester United, tetapi masa depan Ole Gunnar Solskjaer belum diputuskan oleh klub Liga Inggris itu.

Sebuah media massa Italia malah menyebutkan kontrak tiga tahun dengan bayaran 12 juta euro atau Rp197 miliar per musim.

Sampai Senin malam waktu Italia memang belum ada kontak antara MU dan ahli strategi sepak bola Italia itu, sampai kemudian Sportitalia dan Sky Sport Italia melaporkan negosiasi antara kedua belah pihak sudah dimulai.

Baca juga: MU sudah hubungi Antonio Conte

Memang masih dalam tahap sangat awal, tetapi informasi penting yang diberikan oleh Alfredo Pedulla dan Gianluca Di Marzio adalah Conte bersedia melatih Manchester United pada pertengahan musim padahal biasanya dia menolak melatih saat tengah musim.

Tetapi mantan bos Inter, Chelsea, Italia, dan Juventus itu yakin dia bisa membalikkan peruntungan Manchester United.

Namun sekalipun Setan Merah ditelan Liverpool 0-5 dalam pertandingan Liga Premier lalu, pemilik Manchester United keluarga Glazer belum memutuskan apakah akan memecat Solskjaer.
 
Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson (kanan) berbincang dengan manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan bekas pemain asuhannya yang lain Gary Neville (tampak punggung) jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 16 April 2019. (ANTARA/REUTERS/PA IMAGES)


Posisi Solksjaer masih populer di kalangan pendukung yang masih terkenang oleh masa kejayaannya di Old Trafford sebagai pemain.

Jika mereka memilih memecat Solskjaer, maka Conte menjadi calon pengganti tervaforit, bahkan Sportitalia menyebut Conte dan MU sudah membahas kontrak tiga tahun dengan bayaran 12 juta euro per musim, demikian laporan football-italia.

Baca juga: Pemain-pemain MU sudah tak percayai Solskjaer, Conte dilirik
Baca juga: MU di bawah Solskjaer bukan tim kolektif tapi tim individual
Baca juga: Peter Schmeichel sebut Conte tidak cocok gantikan Solskjaer di MU


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021