Saham China dibuka naik, Indeks Shanghai terkerek 0,08 persen

Saham China dibuka naik, Indeks Shanghai terkerek 0,08 persen

Ilustrasi: Seorang investor berjalan melewati layar yang memperlihatkan informasi saham di sebuah rumah pialang di Shanghai, China. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka menguat pada perdagangan Selasa pagi, memperpanjang keuntungan sehari sebelumnya dipimpin saham perlindungan lingkungan di tengah langkah-langkah China untuk mencapai netralitas karbon, mengimbangi penurunan sektor properti setelah pemerintah meluncurkan pajak percontohan real estate di beberapa daerah.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka terkerek 0,08 persen menjadi diperdagangkan di 3.612,83 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,43 persen lebih tinggi menjadi diperdagangkan di 14.658,99 poin.

Baca juga: IHSG Selasa dibuka naik 14,36 poin

Sementara itu Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, dibuka menguat 0,96 persen menjadi diperdagangkan pada 3.370,79 poin.

Baca juga: Wall Street menguat Indeks Dow Jones dan S&P ditutup di tertinggi baru

Baca juga: Saham tesla lampaui nilai 1 triliun dolar, Elon Musk Musk untung ganda
 

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar