Jakarta (ANTARA) - Disneyland akan menaikkan harga tiket masuk taman hiburan di Anaheim, California yang mencakup Disneyland dan California Adventure.

Dilansir People, Selasa, Disney mengeluarkan sebuah pernyataan tentang perubahan yang mepengaruhi harga tiket untuk satu hari. Kenaikan ini disebut telah ditunda sejak pandemi atau sekira 14 bulan setelah sempat tutup.

Harga tiket satu hari/satu taman yang baru berkisar antara 104 dolar AS hingga 164 dolar AS atau senilai Rp1,48 juta - Rp2,3 juta mulai Maret 2022.

Baca juga: Walt Disney wajibkan seluruh karyawan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Disneyland Paris buka, tapi tiada pelukan dari Mickey Mouse


Harga yang lebih tinggi akan berlaku pada akhir pekan dan hari libur karena permintaan yang cukup tinggi. Sedangkan harga terendah tersedia untuk hari reguler.

Disneyland terakhri kalo menaikkan harga pada Februari 2020, tepat sebelum pandemi. Disneyland kemudian mulai ditutup pada Maret 2020 dan dibuka kembali pada 30 April tahun ini.

Sebelum kenaikan harga Februari 2020, Disneyland menaikkan harga tiketnya pada 2018 dan 2019. Pada 2017, harga tiket satu hari/satu taman pada hari-hari khusus seharga 124 dolar, namun pada musim semi berikutnya menjadi 164 dolar, yang menunjukkan kenaikan sebesar 28 persen lebih.

Pada saat yang sama, Disneyland juga menambahkan fitur baru, termasuk Star Wars Land dan Avengers Campus. Selama pandemi, Disneyland memanfaatkannya untuk meningkatkan dan memperbarui atraksi.

Baca juga: Tiket pembukaan Universal Studios Beijing ludes dalam satu jam

Baca juga: Disneyland dan Universal Studios Jepang tambah kapasitas pengunjung

Baca juga: Disney Studio kembangkan film tentang Walt Disney dan Disneyland  

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021