Tenis

Murray singkirkan Hurkacz di pertandingan pembuka Wina Open

Murray singkirkan Hurkacz di pertandingan pembuka Wina Open

Arsip - Petenis asal Inggris Andy Murray saat berlaga pada turnamen ATP Championships di Queen's Club, Inggris, 17 Juni 2021. in west London on June 17, 2021. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis peringkat satu dunia Andy Murray menyingkirkan unggulan kelima Hubert Hurkacz 6-4, 6-7 (6/8), 6-3 pada putaran pembuka di Wina Open, Senin waktu setempat.

Murray kalah dua kali dari semifinalis Wimbledon Hurkacz tahun ini, namun berhasil mematahkan kekalahannya melawan petenis asal Polandian itu meskipun menyia-nyiakan satu match point pada tie-break set kedua.

Juara Grand Slam tiga kali, yang peringkatnya turun menjadi 156 setelah serangkaian cedera, itu akan bertemu bintang remaja Spanyol Carlos Alcaraz di putaran kedua turnamen yang pernah dimenangkannya pada 2014 dan 2016.

Baca juga: Murray dukung pembatasan pemain yang tidak divaksin di Australian Open
Baca juga: Federer turun peringkat lebih jauh karena cedera tak kunjung sembuh

"Itu adalah pertandingan yang bagus yang bisa saja berjalan dengan baik," kata Murray, dikutip dari AFP, Selasa.

"Saya kecewa kehilangan servis di gim pembuka set ketiga, tapi untungnya saya bisa mendapatkan kembali break di gim berikutnya dan dari sana saya mungkin pantas untuk melewati garis. Itu adalah kemenangan yang bagus dalam situasi sulit. "

Kekalahan Hurkacz memberikan pukulan besar bagi harapannya mencapai Final ATP akhir musim. Dia saat ini menempati tempat kualifikasi terakhir tetapi bisa saja disusul pekan ini oleh juara European Open di Antwerp Jannik Sinner.

Baca juga: Swiatek dan Badosa ikuti WTA Finals pertamanya
Baca juga: Sinner tingkatkan peluang lolos ke ATP Finals dengan gelar di Antwerp

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar