Terung terang saya rindu bermain di timnas
Jakarta (ANTARA News) - Irfan Bachdim, mantan striker timnas yang sekarang bermain pada kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), menyatakan kerinduannya untuk bermain memperkuat timnas Merah Putih.

"Terung terang saya rindu bermain di timnas," kata Irfan Bachdim saat melihat latihan timnas Pra-Olimpiade di Lapangan PSSI di Senayan Jakarta, Selasa.

Pemain Persema Malang itu saat tiba di Lapangan PSSI langsung menyapa Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif yang kebetulan memantau jalannya latihan. Mereka terlihat perbincangan singkat dengan mantan ketua BTN itu.

Mereka terlihat cukup akrab seperti saat bergabung dengan timnas Piala AFF 2010. Tidak ada perbedaan meski Irfan Bachdim turun dikompetisi yang tidak direstui oleh asosiasi sepak bola Indonesia itu.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu selain menyapa Iman Arif juga menyapa pelatih timnas Alfred Riedl. Mereka terlihat berjabat tangan selayaknya reuni kecil karena ini adalah pertemuan mereka pertama kali di lapangan.

"Saya kesini mau bertemu teman dari Belanda (Stefano Lilipaly) yang baru bergabung dengan timnas," katanya sambil membawa travel bag yang cukup besar.

Irfan mengaku saat ini timnya tidak bermain sehingga bisa bermain dan melihat timnas Pra Olimpade yang akan menjalani pertandingan melawan Turkmenistan, 9 Maret nanti.

"Mulai Minggu (27/2) saya disini (Jakarta) dan malam ini kembali ke Malang," katanya menjelaskan.

Irfan Bachdim datang ke latihan timnas tidak sendirian, melainkan bersama dengan mantan fisioterapis timnas yang saat ini pindah ke Persema Malang, Matias Ibo.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011