Jakarta (ANTARA) - Merek shapewear Kim Kardashian West, Skims, berkolaborasi dengan Fendi dalam sebuah koleksi pakaian baru, kata perusahaan itu, dilansir Reuters pada Selasa.

Koleksi baru pakaian body-hugging ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 9 November dan dirancang bersama oleh Kardashian West dan perancang busana Inggris Kim Jones, kata Fendi, rumah mode mewah Italia LVMH.

Langkah ini dilakukan ketika label-label mewah berusaha menghadirkan inovasi di lanskap media yang ramai dengan mengontrak selebriti termasuk penyanyi rap dan bintang K-pop, dengan tujuan untuk memanfaatkan basis penggemar mereka yang luas.

Baca juga: Demi Moore buka Fendi Haute Couture

Baca juga: Rumah mode Fendi tunjuk Kim Jones gantikan Karl Lagerfeld


Skims, yang pada bulan April bernilai 1,6 miliar dolar AS, telah mendapatkan popularitas di kalangan pembeli yang lebih muda sejak diluncurkan pada tahun 2019 oleh Kardashian West, dibantu oleh pengikut media sosial yang sangat besar dari dirinya.

Fendi sebelumnya bekerja dengan rapper Nicki Minaj dan artis Joshua Vides.

Kim Jones, yang juga merupakan direktur artistik koleksi pakaian pria untuk Dior, label lain milik LVMH, dikenal karena bakatnya untuk membangun citra merek di sektor yang lebih mewah melalui ikatan dengan artis, tokoh budaya populer, dan label ternama.

Jones sendiri telah mengajak rapper Travis Scott untuk merancang bersama koleksi pria musim semi untuk Dior, dan bekerja sama dengan Donatella Versace pada koleksi "Fendace" yang menyatukan desain Fendi dan Versace.

Label Italia itu menutup pekan mode Milan bulan lalu dengan gaya yang memadukan motif Yunani dari Versace dengan monogram Fendi.

Baca juga: Prioritaskan anak, Kim Kardashian tak masalah pergi bersama Kanye West

Baca juga: Kate Moss jadi duta produk SKIMS, brand pakaian dalam Kim Kardashian

Baca juga: Meski bercerai, Kim Kardashian tetap penggemar berat Kanye West

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021