counter

Sepak Bola - Riedl Coret Titus Bonai dari Timnas Pra-Olimpiade

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Alfred Riedl mencoret Titus Bonai dari timnas Pra-Olimpiade 2012 karena dinilai indisipliner.

"Benar, Titus kami coret," kata pelatih asal Austria itu dengan tegas usai latihan timnas di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.

Pemain yang memperkuat klub Persipura Jayapura itu dinilai indispliner setelah meninggalkan hotel, tempat seluruh anggota timnas tinggal selama menjalani pelatnas Pra-Olimpiade 2012.

Selain meninggalkan hotel, kata Riedl, pemain dengan posisi striker dan telah menyarangkan satu gol ke gawang Turkmenistan pada laga pertama itu juga melakukan indisipliner berupa minum minuman keras.

"Dua kali Titus minum minuman keras. Di Hongkong dan Jakarta," kata mantan pelatih timnas Vietnam dan Laos itu dengan nada keras.

Dengan dicoretnya Titus Bonai, maka jumlah striker yang ada di timnas Pra-Olimpiade 2012 berkurang. Tim Merah Putih muda ini tinggal mengandalkan Yongky Ariwibowo, Triasdi Fauzi dan Johan Yoga.

Daya gedor timnas Pra-Olimpiade untuk melakukan pertandingan kedua melawan Turkmenistan, 9 Maret nanti dipastikan akan berkurang. Namu Riedl meyakini dengan skuad yang ada timnas tetap mampu bersaing dan memberi perlawanan.

Meski ada pemain yang dicoret, timnas muda juga kedatangan pemain keturunan Belanda yang ditargetkan akan dinaturalisasi yaitu Stefano Lilipaly. Pemain dengan posisi gelandang itu sudah mengikuti latihan bersama Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Turkmenistan, Sabtu (5/3) guna menjalani pertandingan kedua. Pada pertandingan pertama di Tanah Air, Yongky Ariwibowo dan kawan-kawan menyerah 1-3.(*)

(T.B016/I007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar