Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui senang dengan performa penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dalam beberapa waktu terakhir bersama The Gunners jelang menghadapi Leeds United di Piala Liga Inggris, Selasa malam waktu setempat.

"Apakah anda melihat cara dia berlari, tujuan dia menekan bola, dan ketika dia mengambilnya pergerakannya, tautannya, bagaimana memimpin permainan," jelas Arteta dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

"Ketika dia mengubah sisanya, bukan ketika dia statis dan kemudian dia memasukkan bola ke dalam jaring. Saya lebih suka Auba ini," sambungnya.

Baca juga: Barcelona dikabarkan tertarik boyong Aubameyang dari Arsenal

Arteta mengatakan tidak akan memikirkan soal sudah berapa gol yang sudah dicetak oleh Aubameyang dalam beberapa pertandingan terakhir karena ia melihat pemain asal Gabon itu bisa memberikan sesuatu di lapangan.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan hal itu tidak pernah dilakukan oleh Aubemeyang sebelumnya seperti selebrasi ketika Arsenal berhasil mencetak sebuah gol.

"Saya tidak akan membahas soal gol, sekali lagi itu adalah apa yang Auba berikan di lapangan. Saya belum pernah melihat Auba memberikan apa yang dia lakukan sekarang," ungkap Arteta.

Baca juga: Arteta sebut Arsenal akan kembali diperkuat Aubameyang dan Lacazette

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang kembali menunjukan tajinya setelah berhasil mencetak gol pada dua laga terakhirnya di Liga Inggris ketika melawan Crystal Palace dan Aston Villa di Liga Inggris.

Tercatat, Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencatatkan 9 penampilan selama musim ini dan berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist di ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Arsenal akan berhadapan dengan Leeds United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa malam waktu setempat.

Baca juga: Aubameyang gembira kembali main dan cetak gol ke gawang Newcastle

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021