Primagama Umumkan Sarana Edukasi Era Digital

Primagama Umumkan Sarana Edukasi Era Digital

Lembaga bimbingan belajar (bimbel) Primagama bekerja sama dengan Microsoft Indonesia meluncurkan laman web www.primagamaplus.com yang menjadi bimbingan belajar berformat digital pertama di Indonesia. "primagamaplus.com dapat mentransformasi pendid

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga bimbingan belajar (bimbel) Primagama bekerja sama dengan Microsoft Indonesia meluncurkan laman web www.primagamaplus.com yang menjadi bimbingan belajar berformat digital pertama di Indonesia.

"primagamaplus.com dapat mentransformasi pendidikan Indonesia menjadi lebih maju," kata Sutanto Hartono Direktur PT Microsoft Indonesia dalam jumpa pers di kantor Microsoft Indonesia gedung Bursa Efek Jakarta.

Sutanto mengungkapkan bahwa Microsoft Indonesia menyambut baik kerja sama di bidang pendidikan dengan Primagama sebagai lembaga kursus yang sudah berpengalaman dan konsisten dalam menjaga layanan akademiknya selama 29 tahun.

Menurutnya Indonesia yang memiliki jumlah siswa lebih dari 50 juta dan menjadi keempat terbesar di dunia bukan hanya harus bangga dari sisi jumlahnya saja tetapi juga harus ditingkatkan dari sisi kualitas.

Selain itu Microsoft Indonesia juga memiliki dua alasan penting mengapa diperlukannya menjalin kerja sama dengan dunia pendidikan karena Microsoft Indonesia ingin memberikan kontribusi nyata dalam bentuk edukasi dan microsoft ingin bagaimana pihaknya mendampingi pengguna guna lebih mengenal teknologi dan fitur milik Microsoft agar nyaman dan disukai.

Dalam kesempatan yang sama Adam Primaskara General Manager Primagama mengatakan bahwa primagamaplus.com dapat menjadi panduan bagi siswa untuk belajar karena kontennya sangat lengkap.

"Ada 1300 materi dalam Primagamaplus.com yang disajikan oleh guru primagama di seluruh Indonesia," ujar Adam.

lalu sebenarnya apa saja yang ditawarkan di primagamaplus.com?, Adam menjelaskan bahwa setiap siswa primagama akan langsung mendapatkan akun di primagamaplus.com dan bagi pengguna yang non siswa primagama akan dikenakan biaya jika mendaftar ke laman primagamaplus.com.

Konten dalam primagamaplus.com terdiri dari E-module dari tingkat SD hingga SMA,komik sains video materi pelajaran,tryout online,raport digital,social networking, educative games, student chatting.

Dimana semua konten itu disajikan dan didukung oleh teknologi dari microsoft, seperti Silverlight yang memungkinkan pengguna membuka halaman modul layaknya membuka buku serta fitur perbesaran agar tampilan terlihat lebih jelas.

Adam juga mengatakan bahwa saat ini sudah tersedia fasilitas online SNMPTN dan UN 2011 dimana pengguna bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja dan memperoleh hasil ujian dan ranking secara instan di primagamaplus.com.

Khusus tryout online pengguna akan diberikan waktu dalam menyelesaikan soal ujiannya misalnya untuk soal matematika kelas 3 SD sebanyak 20 soal akan diberlakukan timer selama 40 menit waktu pengerjaan dan pengguna bisa langsung mendapatkan hasil dan peringkatnya baik tingkat kota maupun nasional.

Selain itu primagamaplus juga menyajikan materi yang bisa di unduh dan soal soal yang ada pada semester 1 diperbaharui setiap satu bulan sekali dan ketika memasuki semester 2 soal - soal diperbaharui satu minggu sekali.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar