Diduga penyebab terjadinya kecelakaan adalah pengendara lalai dan kurangnya hati-hati mengemudikan kendaraan di perlintasan kereta ap
Jakarta (ANTARA) - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak KRL jurusan Parungpanjang--Tanah Abang usai nekad menerobos perlintasan kereta di Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa.

Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan pengendara bernama Duladi lalai dalam mengemudikan kendaraan, padahal sinyal kereta api sudah berbunyi.

"Diduga penyebab terjadinya kecelakaan adalah pengendara lalai dan kurangnya hati-hati mengemudikan kendaraan di perlintasan kereta api," kata Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikendarai Duladi berjalan dari arah timur ke arah barat di Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang.

Perlintasan kereta tersebut memang tidak memiliki palang pintu. Korban pun terus melaju meskipun sinyal kereta sudah berbunyi.

Akibatnya, ia tertabrak KRL 2051 jurusan Parungpanjang--Tanang Abang yang berjalan dari arah selatan ke utara.

Namun demikian, korban selamat dalam kecelakaan tersebut., sedangkan sepeda motornya A 2452 XY mengalami kerusakan.

Petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat masih melakukan evakuasi terhadap sepeda motor. Perjalanan kereta di jalur tersebut sempat terganggu.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2021