Ada di antara agen dan pihak ketiga yang berlindung di balik nama LSM dan perusahaan pengerah tenaga kerja untuk memancing majikan menggunakan pelayanan mereka
Kuala Lumpur (ANTARA) - Departemen Imigrasi Malaysia (JIM) menegaskan tidak pernah melantik agen dari mana pun atau pihak ketiga untuk menguruskan pendaftaran Program Rekalibrasi Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI).

"Masyarakat dinasihati supaya tidak membuat sembarang urusan dengan agen dan pihak ketiga untuk pendaftaran Program Rekalibrasi. Pendaftaran program ini bisa dilakukan melalui laman www.imi.gov.my," ujar Dirjen JIM, Indera Khairul Dzaimee Bin Daud di Putrajaya, Selasa.

JIM telah menerima informasi dan pertanyaan berkenaan agen serta pihak ketiga yang menawarkan pelayanan untuk menguruskan pendaftaran Program Rekalibrasi PATI kepada majikan yang ingin menggaji PATI dan kepada PATI yang ingin pulang ke negara asal dengan mengenakan jumlah bayaran tertentu.

Baca juga: KBRI Kuala Lumpur sambut perpanjangan program rekalibrasi

"Ada di antara agen dan pihak ketiga yang berlindung di balik nama LSM dan perusahaan pengerah tenaga kerja untuk memancing majikan menggunakan pelayanan mereka," katanya.

Sehubungan dengan itu, ujar dia, masyarakat dinasihati supaya berurusan langsung dengan JIM dan sennantiasa mengikuti perkembangan serta pengumuman terkini tentang Program Rekalibrasi.

"JIM senantiasa membuat pengumuman dari waktu ke waktu dan warga yang mempunyai pertanyaan berhubungan program ini bisa bertanya melalui Sistem Pertanyaan Online (SPO) melalui www.imi.gov.my," katanya.

Baca juga: Imigrasi Malaysia buka konter rekalibrasi pulang di Stulang Laut
Baca juga: Imigrasi Malaysia tambah 28 konter rekalibrasi pulang di bandara

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021