Jakarta (ANTARA) - Petenis Nick Kyrgios dikeluarkan dari tim Piala Davis Australia, Selasa, sementara pemain nomor 32 dunia Alex de Minaur dipilih untuk memimpin skuad berisi lima orang.

Kyrgios (26) secara luas dipandang sebagai pemain terbaik Australia meskipun peringkat dunia 91 dan karier Piala Davis dirusak oleh disiplin yang buruk dan pertengkaran dengan manajemen tim.

Kapten tim Lleyton Hewitt tidak membahas ketidakhadiran Kyrgios dalam pengumuman skuadnya, lebih memilih untuk fokus pada tantangan yang dihadapi Australia di Turin bulan depan.

Baca juga: Kyrgios mundur dari turnamen pemanasan US Open akibat cedera lutut
Baca juga: Enggan tanding tanpa penonton, Kyrgios mundur dari Olimpiade

"Akan sangat menarik untuk kembali bersama anak-anak lagi di final Piala Davis," kata pemenang Grand Slam dua kali itu, dikutip dari AFP.

"Pemilihan tim tidak pernah mudah -- kami akan dipimpin oleh pemain nomor satu kami Alex de Minaur, yang telah menjalani tur tiga hingga empat tahun dengan sangat konsisten dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain top," Hewitt menambahkan.

Final Piala Davis mempertemukan 18 negara, berlangsung dari 25 November hingga 5 Desember, dan digelar di Turin, Madrid, dan kota Innsbruck di Austria.

Baca juga: Kyrgios mungkin tolak pimpin Australia ke Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021