Tren produk kecantikan berbahan alami meningkat

Tren produk kecantikan berbahan alami meningkat

Ilustrasi produk kecantikan berbahan alami. (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Seiring berkembangnya kebiasaan kecantikan serta perawatan diri di Indonesia, tentu saja produk-produk serta brand favorit akan berubah. Beberapa tren kecantikan yang sedang naik daun dalam kurun waktu satu tahun terakhir di Indonesia adalah produk asal Jepang dan Korea serta merek kecantikan berbahan dasar alami.

Seiring dengan peningkatan tren kecantikan ini yang tidak hanya mengalami kesuksesan secara global namun juga di Indonesia, Sociolla melanjutkan kampanye Sociolla Beauty Wonderland di Oktober ini dengan menghadirkan kurasi produk kecantikan Jepang, Korea melalui Asian Beauty Secrets. Kurasi produk berbahan dasar alami melalui Green Beauty Power yang paling digemari oleh konsumen kecantikan Indonesia di tahun 2021 dihadirkan melalui aplikasi SOCO setiap harinya.

Berdasarkan data Sociolla selama satu tahun terakhir ini ditemukan bahwa brand kecantikan asal Asia, terutama dari Jepang dan Korea, serta brand kecantikan berbahan alami memiliki pertumbuhan positif di kuartal ketiga tahun 2021 ini sebesar 18,36 persen dibandingkan di tahun 2020.

Baca juga: Probiotik hingga klorofil, bakal trend produk kecantikan 2022

“Sebagai beauty platform terdepan di Indonesia, Sociolla senantiasa melakukan pendalaman serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, salah satunya adalah dengan mencari insight mengenai jenis produk serta brand terkini yang paling digemari oleh para konsumen kecantikan di Indonesia," ujar Chrisanti Indiana, selaku Co-Founder & CMO Social Bella dalam keterangannya dikutip Selasa.

Chrisanti mengatakan pihaknya paham akan adanya peningkatan tren ketertarikan bagi brand kecantikan asal Asia seperti Jepang dan Korea serta brand kecantikan berbahan alami, sehingga melanjutkan kampanye Sociolla Beauty Wonderland.

"Kami turut menawarkan pilihan kurasi produk kecantikan dan perawatan diri asal Jepang, Korea dengan Asian Beauty Secrets serta kurasi produk berbahan dasar alami melalui Natural Beauty Power untuk para konsumen kecantikan di Indonesia yang dijamin 100 persen keasliannya, bersertifikasi BPOM serta memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan berbagai promo menarik setiap harinya di aplikasi SOCO," tambah Chrisanti.

Sebuah penelitian dari Allied Market Research memperkirakan penjualan brand kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9 persen pada 2027.

Baca juga: Jenama produk kecantikan lokal semakin diincar

Berdasarkan data Sociolla di tahun 2021 ini, brand kecantikan asal Korea yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan di antaranya adalah COSRX, Mediheal dan Pyunkang Yul. Selain itu, data Sociolla juga menunjukkan bahwa brand kecantikan asal Jepang seperti SK-II, Senka dan juga Biore, tetap menjadi favorit para konsumen kecantikan di tahun 2021 ini.

Selain semakin meningkatnya ketertarikan terhadap brand Asia, ketertarikan konsumen pada produk kecantikan alami juga sedang meningkat dengan pesat, bahkan di saat pandemi ini.

Di tahun 2019, GlobalData menemukan bahwa sebesar 39 persen konsumen di daerah Asia-Pasifik menginginkan produk kecantikan yang memiliki kandungan natural dan alami.

Berdasarkan data Sociolla di tahun 2021, brand kecantikan berbahan alami yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan adalah Sukin dan NPURE. Selain itu, brand kecantikan berbahan alami lainnya seperti ESQA, Bhumi dan Helloganic juga turut mengalami peningkatan yang signifikan setiap bulannya di tahun 2021 ini.

Baca juga: Kopi Kenangan & Somethinc kolaborasi buat produk kecantikan

Baca juga: Produk kecantikan berbahan alami kian diminati

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengolah kopi Gayo jadi produk kecantikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar