Sportainment

Kartu olahraga Serena Williams jadi paling mahal untuk atlet perempuan

Kartu olahraga Serena Williams jadi paling mahal untuk atlet perempuan

Kartu olahraga dengan tanda tangan Serena Williams yang dicetak pada 2003 menjadi kartu olahraga atlet perempuan paling mahal yang pernah terjual. (twitter.com/goldinauction)

Jakarta (ANTARA) - Kartu olahraga dengan tanda tangan Serena Williams yang dicetak pada 2003 menjadi kartu olahraga atlet perempuan paling mahal yang pernah terjual, menurut Goldin Auction.

Rumah lelang yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, itu mengatakan kartu olahraga tersebut dilelang senilai 44.280 dolar AS atau sekitar Rp626 juta pada akhir pekan lalu.

Rekor sebelumnya adalah 34.440 dolar AS atau sekitar Rp487 juta untuk kartu olahraga mantan pemain sepak bola AS Mia Hamm yang terjual pada bulan Juni.

ESPN melaporkan kartu olahraga Williams dibeli oleh platform perdagangan aset Alt atas nama klien pribadi.

"Orang-orang menerima kartu olahraga atlet perempuan sebagai barang koleksi," kata pendiri Goldin Auction, Ken Goldin, seperti dikutip dari Reuters, Selasa.

Williams yang berusia 40 tahun, yang masih memburu gelar Grand Slam ke-24, belum bertanding sejak tertatih-tatih keluar dari pertandingan putaran pertamanya di Wimbledon pada Agustus.

Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Serena kemungkinan gagal samai rekor 24 gelar Slam di Roland Garros

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar