Girlband cilik Kazumi siap rilis single di Hari Sumpah Pemuda

Girlband cilik Kazumi siap rilis single di Hari Sumpah Pemuda

Girlband Kazumi rilis single terbaru "Senyum Indonesia" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Dari siang sampai malam kami bergantian take vocal
Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang, girlband cilik Kazumi siap merilis single terbarunya yang bertajuk "Senyum Indonesia" ciptaan Rieka Roslan.

"Lagu ini bercerita tentang alam di Indonesia yang sangat indah dan kebudayaannya yang sangat beragam juga," kata Aiko yang merupakan anggota termuda Kazumi saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Dalam proses penggarapan single tersebut, Gwyneth Annabelle atau Wynne yang juga salah satu anggota KAZUMI menjelaskan bahwa mereka melakukan latihan selama beberapa minggu sebelum akhirnya rekaman untuk "Senyum Indonesia".

Baca juga: IZONE pecahkan rekor girlband Korea

"Kami dilatih selama beberapa minggu oleh bunda Rieka. Kami diajarkan bagaimana cara bernyanyi yang baik dan benar. Setelah bunda Rieka merasa kami siap, baru kami take vocal di studio. Dari siang sampai malam kami bergantian take vocal," ungkap Wynne.

"Ini juga pengalaman yang kami hargai. Sehingga, kami mengetahui proses memproduksi sebuah lagu," sambungnya.

Sebagai pencipta lagu sekaligus pengajar vokal dari Kazumi, Rieka Roslan mengaku tertarik dengan suara yang dimiliki oleh keenam anggota girlband tersebut. Dia juga berharap dengan hadirnya Kazumi, lagu anak di Indonesia akan bangkit kembali.

"Sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu dan juga pengajar vokal, saya sangat tertarik dengan warna dan karakter suara anak-anak Kazumi karena dengan kehadiran mereka saya sangat berharap akan membangkitkan kembali lagu anak Indonesia dengan tema-tema yang positif," ujar Rieka.

"Proses pembuatan single ini saya tangani dengan serius dan saya juga memberikan semangat kepada Kazumi agar mereka juga berusaha keras agar single ini bisa memberikan hasil yang terbaik," sambungnya.

Kazumi yang memiliki arti harmonis, keindahan, dan kecantikan yang beragam adalah girlband Indonesia yang terbentuk pada tanggal 20 Februari 2020. Berawal dari sebuah sanggar, Kazumi terdiri dari enam orang anak Indonesia yakni Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya dan Aiko.

Baca juga: Girlband AOA hingga Netral panaskan Stadion Madya

Baca juga: JKT48 "muncul" jelang pertandingan Jepang-Indonesia

Baca juga: Girlband K-pop besutan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie debut


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar