counter

Persipura Imbang 1-1 Lawan South China

Hong Kong (ANTARA News) - Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah South China pada pertandingan Grup H Piala AFC di Stadion Hong Kong, Rabu.

Seperti dilaporkan dalam laman resmi AFC, tim tuan rumah South China tampil lebih baik dalam pertandingan itu namun tertinggal lebih dulu oleh Persipura, yang pada tahun lalu bermain di Liga Champions AFC, melalui gol dari Boaz Solossa pada menit 39.

South China kemudian dapat menyamakan kedudukan sesaat sebelum pertandingan berlangsung satu jam melalui sundulan kepala Chan Siu Ki membuat kedudukan menjadi 1-1.

South China sebenarnya memulai pertandingan dengan baik menikmati penguasaan bola pada 20 menit pertama namun tidak membahayakan gawang Persipura.

Tembakan Lee Chi Ho dari luar kotak penalti pada menit kesembilan dipantulkan ke samping gawang dan kemudian dia memberikan umpan silang pada Chan namun sundulannya dari jarak delapan yard juga melebar ke samping gawang.

Persipura nyaris meraih keunggulan pada menit 37 ketika Rachmat Rivai menerobos dari sisi kiri dan melepaskan bola pada Zah Rahan Krangar namun upaya tembakan kaki kirinya gagal menjebol gawang South China.

Tapi dua menit kemudian Persipura meraih keunggulan dengan kerjasama yang baik antara Imanuel Wanggai dan Solossa menyelesaikannya dengan sepakan sisi kaki yang menusuk ke sudut terjauh gawang South China.

Tim tuan rumah kemudian mulai mengancam kembali setelah pertahanan Persipura yang rapuh sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Umpan panjang dari sisi kanan dari pemain belakang asal Brazil Joel mengarah pada Mateja Kezman dan mantan pemain depan Chelsea itu melepaskan umpan silang yang disundul dengan keras oleh Chan yang sudut terbawah gawang Persipura.(*)

(I015/Z002)



Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Persipura keberatan liga 1 dihentikan

Komentar