-
Jakarta (ANTARA News) - iPad 2 punya kemampuan 2 kali lebih cepat dari pendahulunya dan 33 persen lebih tipis. Harganya pun lebih murah 100 dolar AS daripada jagoan Motorola, Xoom.

Bos Apple Inc Steve Jobs memperkenalkan komputer tablet tersebut, Rabu di San Francisco.

Jobs sejak Januari cuti sakit sehingga kedatangannya di atas panggung mendapat sambutan tepuk tangan dari hadirin dan tentunya membuat saham Apple melesat naik. Kemunculannya di depan publik juga memberi kepastian untuk para investor maupun penggemar bahwa dirinya sehat.

Usai acara, dia menyapa para hadirin di bawah panggung hingga 20 menit.Tapi,Jobs masih akan cuti sakit hingga waktu yang tidak disebutkan.

Di atas panggung di Yerba Buena Center,  Jobs yang mengenakan pakaian khasnya yaitu turtleneck dan celana jeans, berbicara mengenai keunggulan iPad2. Dia juga menyindir produk saingan.

iPad 2 seharga 499 dolar AS itu dilengkapi kamera dan mulai dikirim ke dealer pada 11 Maret di Amerika Serikat. 26 negara lainnya menyusul mulai 25 Maret.

Reuters melaporkan bahwa waktu peluncuran yang tidak terpaut jauh dengan pengiriman menandakan "panasnya" persaingan pasar komputer tablet.

iPad 2 di AS akan digual lewat AT&T dan Verizon Wireless, harganya 499 dolar dan berarti lebih murah 100 dolar dibanding Xoom dari Motorola.

Apple telah sukses menjual iPad sebanyak 15 juta unit dalam waktu 9 bulan, ini tiga kali lipat yang diperkirakan para analis. Tahun ini target mereka paling sedikit 30 juta unit terjual, setara 20 miliar dolar.
(A038/A038/BRT)




 

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011