Jakarta (ANTARA) - Bergulirnya kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2021 terutama di Pulau Jawa ternyata mendapatkan banyak perhatian dan bahkan sponsor besar turun gunung untuk memberikan dukungan pada kompetisi kasta terendah di Tanah Air itu.

Adalah MS Glow For Men dan J99 Corp yang bersinergi dengan Rans Entertainment dan Vidio.com.

"MS Glow For Men dan juga J99 Corp memang lagi concern-nya mensupport bidang olahraga jadi saya juga punya misi enggak cuma untuk bisnis aja di sini, tapi juga pengen mengangkat Liga 3 ini, se-hype Liga 1 dan Liga 2,” kata co-founder MS Glow yang juga bos J99 Corp Gilang Widya Pramana dalam keterangan resminya, Selasa.

Dukungan MS Glow For Men ke Liga 3 bukan hal yang pertama karena sebelumnya mendukung pelaksanaan PON Papua 2021 terutama untuk cabang olahraga sepak bola.

Baca juga: PSSI izinkan Liga 3 rayon Sulawesi Tengah dihadiri penonton

Liga 3 yang digulirkan oleh PSSI merupakan ajang bagi talenta muda untuk unjuk kemampuan karena kompetisi ini biasa disebut sebagai ajang transisi untuk naik kelas ke Liga 1 maupun Liga 2 hingga ke tim nasional (timnas).

“Biasanya Liga 3 pemainnya kan pemain muda kebanyakan, jadi semoga pemain muda ini bisa nantinya menjadi generasi-generasi bibit untuk Timnas Indonesia,"

"Tentunya, dengan adanya MS Glow For Men juga saya berharap pemain itu nggak cuma ganteng di dalam lapangan tapi juga harus di luarnya," kata pria yang akrab dipanggil Juragan 99 itu.

Dengan mendukung penuh Liga 3, MS Glow For Men dan J99 Corp berharap klub-klub Liga 3 bisa belajar bagaimana mengelola manajemen bola dengan baik sehingga saat promosi ke Liga 2 bisa semakin matang dan lebih profesional.

Dengan adanya dukungan dari MS Glow For Man bisa dipastikan enam Asosiasi Provinsi PSSI yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) bakal mendapatkan berkah kucuran dana untuk kompetisi Liga 3 satu tahun ke depan.

Baca juga: PSSI NTB tetapkan empat klub baru sebagai peserta Liga 3
Baca juga: PSSI pastikan Liga 3 bergulir tahun 2021

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021