Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2021 setelah meraih kemenangan di babak pertama.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa, Gregoria mengalahkan unggulan ketujuh asal Denmark Mia Blichfeldt 21-13, 21-12 dalam duel yang berlangsung 30 menit.

Sementara Nita/Putri menang atas wakil Denmark Amalie Magelund/Freja Ravn 21-16, 21-12, demikian catatan BWF.

Meski menang, Nita mengatakan bahwa mereka masih perlu menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan.

“Tadi feeling bermainnya belum enak banget, terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi. Kami juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kami yang harus bawa mereka main di pola kami dan cukup berhasil,” kata Nita dalam keterangannya melalui PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Evaluasinya lebih disiapkan fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja,” tambah dia.

Baca juga: PBSI pastikan Ginting dan Jonatan absen French Open akibat cedera

Tanpa Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia menurunkan hanya dua pasangan di sektor ganda putri pada turnamen bulu tangkis level Super 750 itu. Selain Nita/Putri, juga ada Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan tampil pada Rabu melawan pasangan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan.

“Cukup kehilangan tidak adanya kak Greys dan Apri di sini karena biasanya kan bareng terus. Ada yang mengingatkan apalagi kan dari Piala Uber barengan terus,” ujar Nita.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito jadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra menyusul absennya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akibat cedera. Shesar juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Brian Yang dari Kanada.

Sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos ke babak kedua tanpa harus bertanding setelah keputusan mundurnya ganda Denmark Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

Baca juga: Shesar keluar dari tekanan lawan dan lolos ke babak dua French Open
Baca juga: Putri Kusuma Wardani juara Czech Open 2021
Baca juga: PBSI paparkan alasan timnas tak tampil maksimal di Denmark Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021