AsiaNet 43456

     HONG KONG, 3 Maret 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia) -- (ISC)2 (https://www.isc2.org) (R) ("ISC-squared"), badan profesional keamanan informasi terbesar dunia dan pengelola CISSP (https:// www.isc2.org/cissp / default.aspx) (R), mengumumkan pembukaan nominasi Program Prestasi Kepemimpinan Keamanan Informasi (ISLA(http://www.isc2.org/isla)) Asia-Pasifik tahunan kelima. Dari sejak awal, ISLA telah memberi penghargaan pada lebih dari 80 pemimpin keamanan informasi terkemuka di lebih dari 10 negara Asia-Pasifik. Untuk mencalonkan seorang eksekutif atau profesional bidang informasi keamanan yang berprestasi, silakan kunjungi www.isc2.org/isla.

     Program ISLA, yang dimulai pada tahun 2007 sebagai bagian dari Program Penghargaan Global (ISC)2, mengakui komitmen berkelanjutan oleh para pemimpin keamanan informasi di Asia-Pasifik untuk membangun tenaga kerja bidang keamanan informasi yang amat berkualitas dan beretika. Penghargaan ISLA tidak tergantung pada kepemilikan sertifikasi profesional, dan nominasi diterima dalam tiga kategori berbeda:
    
     -- Profesional Senior bidang Keamanan Informasi (contohnya termasuk: Chief Security Officer, Chief Information Security Officer, Manajer Keamanan IT atau Manajer Senior Keamanan dengan tanggungjawab signifikan di bidang manajemen keamanan IT) yang secara signifikan berkontribusi terhadap peningkatan tenaga kerja keamanan IT dengan menunjukkan peranan kepemimpinan dalam inisiatif, program atau proyek peningkatan tenaga kerja bidang keamanan IT. Calon dalam kategori ini harus memiliki pengalaman kerja setidaknya sepuluh tahun, di mana tujuh tahun di antaranya berhubungan langsung dengan keamanan TI.
     
     -- Manajer Profesional untuk Proyek Keamanan Informasi (Eksekutif atau Manajemen selain keamanan informasi, contohnya termasuk: Chief Information Officer, Chief Financial Officer, Manajer Program/Proyek, dan lain-lain) yang secara signifikan berkontribusi terhadap peningkatan tenaga kerja bidang keamanan IT dengan menunjukkan peranan kepemimpinan dalam inisiatif, program atau proyek pengembangan tenaga kerja bidang keamanan IT dalam 12 bulan terakhir. Calon dalam kategori ini harus memiliki pengalaman kerja sedikitnya sepuluh tahun dan menempati posisi senior dalam organisasi mereka.

     -- Praktisi Keamanan Informasi yang berprestasi dalam melaksanakan dan/atau mengelola pelaksanaan komponen program keamanan (contohnya termasuk: mengelola kesadaran keamanan dan program pelatihan, melakukan evaluasi keamanan yang sulit dan kompleks, dan lain-lain). Calon dalam kategori ini harus memiliki pengalaman kerja minimal enam tahun, tiga tahun diantaranya harus berhubungan langsung dengan keamanan IT.

     Pada tahun 2010, (ISC)2 menambahkan pengakuan khusus Bintang Pengabdian Masyarakat, yang mengakui kegiatan yang memberikan kontribusi besar untuk membangun atau memperluas kesadaran keamanan di dalam komunitas seseorang atau sekitarnya dalam waktu 12 bulan terakhir.

     Komite Tinjauan Nominasi (Nomination Review Committee), yang terdiri dari para anggota Dewan Penasehat Asia (Asian Advisory Board) (ISC)2, akan mengkaji dan memilih penerima penghargaan dari ketiga kategori berdasarkan kriteria pemilihan dan persyaratan kelayakan. Untuk daftar anggota NRC, silakan kunjungi https://www.isc2.org/InnerPage.aspx?id=6120.

     "(ISC)2 bangga atas pertumbuhan luar biasa dan peningkatan reputasi yang telah dicapai oleh program ISLA Asia-Pasifik. Jumlah nominasi terus meningkat setiap tahun, yang mendorong kami untuk berusaha mempertahankan kualitas program untuk penghargaan para pemimpin keamanan informasi terkemuka dalam industri ini," kata W. Hord Tipton, CISSP-ISSEP, CAP, CISA, direktur eksekutif (ISC)2.

     "Saya ingin berpartisipasi lagi dalam Komite Tinjauan Nominasi ISLA tahun ini untuk terus membawa para perintis industri yang berkembang namun  hampir tak dikenal ini ke permukaan," ujar Dr. Lee Jae-woo, ketua bersama AAB dan Anggota Luar Biasa (ISC)2.

     Para penerima Kehormatan ISLA tahun 2010 antara lain:
    
     -- Kategori Profesional Senior bidang Keamanan Informasi dan Bintang Pengabdian Masyarakat: Prof. Robert H. Deng, Ph.D., profesor dan dekan Faculty & Research School of Information Systems, Singapore Management University,Singapura
     -- Kategori Profesional Senior bidang Keamanan Informasi: Bapak Dong Hoon Park, CEO, NICS Tech Co., Korea Selatan
     -- Kategori Profesional Manajerial Proyek Keamanan Informasi: Bapak Ryuichi Inagaki, pengacara (bengoshi), Ryuichi Inagaki Law Office, Jepang
     -- Kategori Praktisi Keamanan: Bapak Frank Kai Fat Chow, CISSP-ISSAP, ISSMP, CSSLP, manajer senior sistem, Automated Systems Ltd., Hong Kong
    
     Untuk informasi lebih rinci tentang pencapaian penerima kehormatan ini kunjungi https:// www.isc2.org/isla-showcased-projects.aspx, dan membaca Tajuk
ISLA 2010 http://www.isc2.org/uploadedFiles/(ISC)2_Public_Content/About_ISC2/Awards_and_Designations/ISLA/CIO%20ISLA%20Advetorial.pdf

>.

     Untuk mengunduh formulir pencalonan, silakan kunjungi www.isc2.org/isla . Batas waktu penyerahan nominasi adalah 6 Mei 2011. Para pejabat (ISC)2 akan memberikan penghargaan ISLA pada jamuan makan malam tanggal 26 Juli 2011 bersamaan dengan Konferensi (ISC)2 SecureAsia@Jakarta(http://www.informationsecurityasia.com) di Jakarta, Indonesia.

     Tentang (ISC)2
     (ISC)2 merupakan lembaga nirlaba terbesar beranggotakan profesional keamanan informasi bersertifikat di seluruh dunia, dengan hampir 75.000 anggota di lebih dari 135 negara. (ISC)2, yang diakui di seluruh dunia sebagai Gold Standard, mengeluarkan Certified Information Systems Security Professional (CISSP(R)) dan konsentrasi terkait, serta Certified Secure Software Lifecycle Professional (CSSLP(R)), Certified Authorization Professional (CAP(R)), dan Systems Security Certified Practitioner (SSCP(R)) untuk calon yang memenuhi syarat.

     Sertifikasi (ISC)2 termasuk di antara sertifikasi teknologi informasi pertama yang memenuhi persyaratan ketat ANSI/ ISO/IEC Standar 17024, sebuah patokan global untuk menilai dan mensertifikasi staf. (ISC)2 juga menawarkan program dan layanan pendidikan berdasarkan CBK(R), ringkasan topik keamanan informasi. Informasi lebih lanjut tersedia di http://www.isc2.org.

     (C) 2011, (ISC)2 Inc.  (ISC)2, CISSP, CSSLP, ISSAP, ISSMP, ISSEP, CAP, SSCP dan CBK adalah merek terdaftar (ISC)2, Inc.

     Follow (ISC)2 di Twitter https://twitter.com/ISC2 dan YouTube
     http://www.youtube.com/isc2tv          
    
     Kontak Media:
     Kitty Chung
     (ISC) 2 Asia-Pasifik
     Tel: +852-3520-4001
     Email: kchung@isc2.org       
    
     SUMBER (ISC)2

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011