Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus musisi Julian Jacob akhirnya merilis album pertamanya yang telah lama dinantikan, bertajuk "Allusion", setelah menghabiskan sekitar dua tahun dalam proses pembuatannya.

"Aku gak pernah menyangka bisa punya album pertama yang sebagian besar merupakan pengalaman hidup yang kutulis sendiri,” ungkap Julian Jacob. dalam siaran pers, Rabu.

Album "Allusion" berisi 12 lagu yang beberapa di antaranya telah dirilis Julian sebagai single.

Nama “Allusion” diambil Julian sebagai judul album pertamanya yang jika dialih bahasakan berarti kiasan, merupakan sebuah referensi yang merujuk pada sesuatu yang lain.

Baca juga: Menikmati hidup ala Julian Jacob di lagu "Layarkan"

Semua lagu yang ada dalam album tersebut dikemas menjadi sebuah cerita yang berbeda dengan pesan yang berbeda pula.

Dalam merampungkan albumnya tersebut, Julian dibantu oleh Weirdudes, Gamaliel Tapiheru, Tarrarin, Ayu Purnamasari, Reyner Ferdinand, dan nama-nama besar lainnya. Album "Allusion" juga melalui proses mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio.

Julian berharap, lagu-lagu yang ada dalam album "Allusion" sesuai dengan pesan yang ingin dia sampaikan yaitu untuk memberikan sesuatu yang positif karena setiap orang pasti pernah jatuh dan terpuruk.

“Semoga karyaku ini bisa menemani mereka di setiap fase kehidupan tadi sampai mereka siap untuk kembali bangkit,” kata Julian.

Dia juga mengatakan, penikmat musik akan merasa lebih baik saat mendengarkan album tersebut sebab cerita yang disampaikan adalah cerita pribadinya.

“Aku juga yakin album ini bisa memotivasi dan menginspirasi orang-orang lewat karya yang kubuat,” pungkas Julian.

Baca juga: Vidie Yall orkestrasi kehidupan karyawan kantoran dalam "9 to 5"

Baca juga: "Are You Living?", lagu kontemplasi dari Julian Jacob

Baca juga: Julian Jacob bawa keindahan Pulau Cinta di video musik "Layarkan"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021