PARFI: Karya Oddie Agam dikenang sepanjang masa

PARFI: Karya Oddie Agam dikenang sepanjang masa

Penyanyi dan pencipta lagu era 80an Oddie Agam tampil menguncang penikmat musik saat tampil dalam Djakarta Artmosphere "Lintas Kreasi, Lintas Generasi" di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta. ANTARA/Teresia May.

karyamu jadi ladang amal
Jakarta (ANTARA) - Ketua humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe mengatakan Oddie Agam yang meninggal pada hari ini dalam usia 68 tahun akan selalu dikenang melalui karya-karyanya yang tak lekang oleh zaman.

"Innailahi wainna ilahi roijiun, telah berpulang musisi, penyanyi dan pencipta lagu kita pada siang tadi jam 11.00 WIB. Beliau meninggal di rumah sakit Persahabatan pada siang ini, semoga almarhum berpulang dengan khusnul khotimah," ujar Evry Joe melalui pesan singkatnya pada Rabu.

"Selamat jalan Bang Oddie Agam semoga karya-karyamu jadi ladang amal," lanjutnya.

Evry Joe mengatakan sangat kehilangan sosok sahabat, senior dan kakak yang sangat baik. 

"Kami merasa kehilangan seorang sahabat senior, kakak yang sangat baik yang mana lagu-lagunya sempat menghiasi percaturan musik Indonesia dan banyak lagu-lagunya populer hingga sekarang," kata Evry Joe.

Oddie Agam atau yang bernama asli Imran Madjid lahir pada 19 Maret 1953. Dia merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang popular di tahun 1980-an.

Beberapa lagu ciptaannya yang menjadi hits antara lain "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa Cinta", "Logika" dan "Tamu Istimewa" yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Lagu "Antar Anyer dan Jakarta" yang dinyanyikan oleh Sheila Majid juga merupakan karyanya yang terkenal.

Baca juga: Musisi senior Oddie Agam meninggal dunia

Baca juga: James F Sundah dan Oddie Agam gelar konser mini

Baca juga: Oddie Agam kaget albumnya raih triple platinum

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasien sembuh COVID-19 di Indonesia bertambah 560 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar