Julian Jacob butuh dua tahun rampungkan album perdana

Julian Jacob butuh dua tahun rampungkan album perdana

Julian Jacob. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus penyanyi Julian Jacob merilis album perdananya bertajuk "Allusion" yang sudah lama dinantikan.

Kurang lebih menghabiskan dua tahun lamanya untuk merampungkan album ini, Julian mengaku ini adalah saat yang sangat menyenangkan baginya karena merilis album pertama ini sudah menjadi impiannya sejak lama.

"Aku tidak pernah menyangka bisa punya album pertama yang sebagian besar merupakan pengalaman hidup yang kutulis sendiri," kata penyanyi kelahiran 1 Juli 1994 itu melalui keterangannya, Rabu.

"Aku juga bersyukur bisa bertemu orang-orang yang baik dan hebat untuk membantuku menyelesaikan album ini dengan baik. I’m totally blessed," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Julian Jacob rilis album pertama bertajuk "Allusion"

Baca juga: "Are You Living?", lagu kontemplasi dari Julian Jacob


Nama “Allusion” diambil Julian sebagai judul album pertamanya yang jika dialihbahasakan adalah kiasan. Tentu ini merupakan sebuah referensi yang merujuk pada sesuatu yang lain.

Semua lagu di dalam album ini dia kemas menjadi sebuah cerita yang berbeda-beda. Itulah mengapa, di tiap lagu, Julian menyisipkan pesan yang berbeda-beda pula.

Julian dibantu oleh sejumlah musisi dalam merampungkan albumnya ini, di antaranya Weirdudes, Gamaliel Tapiheru, Tarrarin, Ayu Purnamasari, Reyner Ferdinand, dan lainnya. Album dari Julian ini juga melalui proses mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio.

Julian berharap lagu-lagu yang di album ini sesuai dengan pesan yang ingin dia sampaikan, yaitu untuk memberikan sesuatu yang positif karena tiap orang dalam kehidupannya pasti pernah jatuh, terpuruk, atau memiliki momen yang tidak menyenangkan di kehidupan mereka.

"Semoga karyaku ini bisa menemani mereka di setiap fase kehidupan tadi sampai mereka siap untuk kembali bangkit," kata Julian.

Dia pun mengatakan dengan mendengarkan album ini, penikmat musik akan merasa lebih dekat dengan Julian sebab cerita yang dia sampaikan lewat album ini memang adalah cerita pribadinya.

"Aku juga yakin album ini bisa memotivasi dan menginspirasi orang-orang lewat karya yang ku buat," ujarnya.

Baca juga: Julian Jacob bawa keindahan Pulau Cinta di video musik "Layarkan"

Baca juga: Julian Jacob curahkan cinta untuk hewan peliharaannya di "Fly Tango"

Baca juga: Menikmati hidup ala Julian Jacob di lagu "Layarkan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIk - Fakta Lain Dibalik Hijrah-nya Ex-Vocalist Rocket Rockers (Bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar