Jakarta (ANTARA) - Aktor Billy Porter akan menyutradarai film berjudul “Camp” produksi Warner Bros. dan dijadwalkan tayang perdana di HBO Max, diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Lev Rosen.

"Camp" mengangkat komedi remaja tentang kehidupan cinta, teater musikal, dan perkemahan musim panas. Film ini menyoroti kehidupan remaja berusia 16 tahun bernama Randy Kapplehoff yang menghabiskan musim panas di Camp Outland. Di tempat tersebut dia bertemu dengan teman-teman baiknya dan jatuh cinta pada Hudson Aaronson-Lim.

Baca juga: Aktor Billy Porter tampil nyentrik pakai gaun beludru

Dan Jinks, yang dikenal memproduseri “American Beauty” (1999), didapuk menjadi produser dalam proyek kali ini. Sementara skenario tengah ditulis ulang oleh Robert O'Hara–draf sebelumnya dibuat oleh Kit Williamson. Selain sebagai sutradara, Porter juga akan bermain peran sebagai Mark, seorang yang memimpin perkemahan teater.

“Billy Porter, yang beruntung saya kenal selama lebih dari 20 tahun, adalah sutradara yang sempurna untuk cerita ini, yang sangat lucu sekaligus mengharukan. Saya berharap film seperti ini ada ketika saya tumbuh dewasa. Saya senang kami bisa melakukannya sekarang,” kata Dan Jinks, dikutip dari Deadline pada Rabu.

Film “Camp” menandai kesempatan ketiga Porter dalam dunia penyutradaraan setelah baru-baru ini menandatangani kontrak dalam proyek yang belum diberi judul untuk Amazon Studios. Porter membuat debut penyutradaraan dengan film komedi romantis “What If?” untuk Orion Pictures.

Di bidang akting, Porter menerima tiga nominasi Emmy berturut-turut untuk perannya dalam serial FX "Pose" dan memenangkan kategori aktor utama dalam serial drama pada 2019.

Untuk karier di atas panggung, ia pernah memerankan karakter Lola dalam musikal Broadway berjudul “Kinky Boots” pada 2013 yang membawanya memenangkan penghargaan Tony, Drama Desk, dan Outer Critics Circle, serta Grammy untuk Album Teater Musikal Terbaik.

Baru-baru ini Porter bermain di film musikal “Cinderella” yang tayang di Amazon dan muncul dalam serial "Gossip Girl" di HBO Max.

Baca juga: Rok untuk pria muncul sebagai trend fesyen saat pandemi

Baca juga: Billy Porter akan luncurkan lini fesyen

Baca juga: Billy Porter kembali curi perhatian dengan busana berbulu emas

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021