Jakarta (ANTARA) - Film horor “A Quiet Place” karya sutradara John Krasinski akan dikembangkan menjadi video game yang digarap oleh publisher Saber Interactive dan pengembang iLLOGIKA.

“Video game resmi pertama yang berlatar di semesta ‘A Quiet Place’ akan menghadirkan cerita dan gameplay orisinal dibalut dengan ketegangan, emosi, dan drama yang memikat,” tulis sebuah pengumuman dari Saber Interactive, dikutip dari Deadline pada Rabu.

Selain Saber dan iLLOGIKA, proyek tersebut juga akan bekerja sama dengan Paramount Pictures dan perusahaan game yang berbasis di Texas, EP1T0ME Studios. Game ini akan dirilis sekitar tahun 2022, tetapi tidak ada detail tambahan yang diungkapkan.

Baca juga: SM Entertainment sebar undangan Halloween ala "Squid Game"

Baca juga: Kominfo harapkan konten game dalam negeri terus tumbuh


“Video game ‘A Quiet Place’ akan membuat penggemar merasakan ketegangan film dengan tingkat imersi yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Kami senang bekerja dengan EP1T0ME dan Saber Interactive untuk berbagi visi harapan dan horor yang unik ini dengan para pemain di mana pun di masa depan,” kata Direktur Kreatif di iLLOGIKA, Hervé Sliwa.

Kepala Publisher Saber Interactive, Todd Hollenshead, menyebutkan keberhasilan film “A Quiet Place” dapat mendorong penggemar untuk kembali bertualang dalam semesta dunia horor di versi video game. iLLOGIKA, tambahnya, akan menciptakan pengalaman menarik sama seperti intensitas di dalam film.

“Kami bangga mengatakan bahwa ‘A Quiet Place’ adalah game pertama yang akan kami rilis oleh studio eksternal dari label penerbitan Saber yang sedang berkembang,” lanjut Hollenshead.

Film “A Quiet Place” dibintangi oleh Krasinski, Emily Blunt, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe dan tayang perdana pada 2018. Film pertama dari waralaba ini berkisah tentang pasangan yang mencoba untuk melindungi anak-anak mereka di Bumi pasca-apokaliptik yang dipenuhi oleh monster-monster mengerikan. Sekuelnya, “A Quiet Place II”, tayang di tengah pandemi COVID-19.

Di antara judul-judul video game yang dikeluarkan Saber sebelumnya adalah “The Witcher 3: Wild Hunt – Complete Edition”, “WWE 2K Battlegrounds”, “NBA 2K Playgrounds 2”, dan “SnowRunner”. Sementara iLLOGIKA dikenal untuk mengembangkan bersama sejumlah game termasuk “Cuphead” dan “Spongebob Squarepants Krusty Cook-Off”.

Baca juga: "A Quiet Place Part II", "Greenland" hadir di CATCHPLAY+Quiet Place

Baca juga: Fakta-fakta di balik "A Quiet Place II"

Baca juga: "The Conjuring 3" salip "A Quiet Place Part II"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021