Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Brentford David Raya terpaksa absen selama empat sampai lima bulan setelah cedera lutut yang dialaminya dalam laga melawan Leicester City, Minggu.

Sky Sports melaporkan ligamen David Raya mengalami kerusakan yang membuat lutut kirinya cedera sewaktu bertabrakan dengan penyerang Leicester City Ayoze Perez.

Kondisi Raya ini sudah dikonfirmasi Kepala Medis Brentford Neil Greig yang mengatakan penjaga gawang asal Spanyol itu membutuhkan waktu lama  guna memulihkan diri.

Meskipun demikian, Greig menjelaskan cedera Raya tidak memerlukan operasi agar pulih kembali sedia kala.

"David sayangnya mengalami cedera pada Ligamen Cruciate Posterior di lutut kirinya. Butuh waktu lama untuk sembuh dan bagi David untuk mengembalikan fungsi dan kekuatan sekitar sendi" kata Greig.

Baca juga: Chelsea butuh adu penalti untuk sisihkan Southampton di Piala Liga

"Positifnya, jenis cedera ini biasanya sembuh tanpa perlu operasi. David sudah mulai menggunakan penjepit yang dirancang khusus untuk membantu proses ini," sambung dia.

Greig mengatakan butuh waktu sekitar 4-5 bulan untuk pulih dari cedera yang diderita Raya dan pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan bisa bermain kembali sebelum akhir musim.

David Raya sempat mencuri perhatian penikmat Liga Inggris setelah tampil  impresif bersama Brentford yang baru saja promosi dari Divisi Championship musim ini.

David Raya berhasil menjadi benteng tangguh di lini pertahanan Brentford dengan mencatatkan tiga kali tak kebobolan dari sembilan laga yang membuat The Bees menduduki  peringkat 12 klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal mulus lewati Leeds menuju perempat final Piala Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021