Bulu tangkis

Turnamen bulu tangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 siap digelar

Turnamen bulu tangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 siap digelar

Ilustrasi - Bulu tangkis. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/aa.

Jakarta (ANTARA) - Turnamen bulu tangkis nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 siap digelar dari 28 Oktober sampai 7 November di GOR Djarum do Magelang dan GOR Soeroto di Akademi Militer.

Head of Marketing Yuzu Isotonic Bambang Hartono mengatakan kejuaraan ini adalah ajang pembuktian atlet-atlet muda dalam kembali berkompetisi setelah penantian hampir dua tahun latihan tanpa merasakan turnamen apa pun karena pandemi COVID-19.

"Kami bersama Akmil merupakan partner. Ini bukan turnamen pertama yang digelar oleh Yuzu dan Akmil. Tapi karena situasi COVID-19, kami baru bisa menggelar kembali turnamen ini dan kami melihat bersama serta berpikiran bahwa ini bisa menjadi turnamen pendobrak di tengah COVID-19,” kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Rabu.

Ketua Panitia Pelaksana YUZU Isotonic Akmil Open 2021 Lius Pongoh menyatakan seluruh aspek penyelenggaran turnamen ini berpedoman kepada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi.

Guna menghindari kerumunan, seluruh pertandingan diselenggarakan tanpa penonton. Para penikmat bulu tangkis dapat menyaksikan turnamen ini melalui live streaming dalam akun Youtube PB Djarum.

Baca juga: Fajar/Rian atasi kendala teknis menuju 16 besar French Open

“Seluruh peserta diwajibkan melakukan tes swab antigen satu hari sebelum ketibaan di Magelang,” kata Lius Pongoh.

Yuzu Isotonic Akmil Open akan mempertandingkan 24 kategori, baik putra maupun putri dari berbagai kelompok umur, yakni U-11, U-13, U-15, U-17, U-19 dan dewasa.

Pendaftaran telah dibuka pada 6-19 Oktober di mana sampai saat ini total pendaftar sudah 1.482 peserta untuk seluruh kategori. 

Beberapa klub besar pun ambil bagian dalam turnamen ini, di antaranya PB Djarum, Exist Badminton Club, PB Jaya Raya, dan PB Mutiara Cardinal. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp270 juta.

Salah satu peserta bernama Fitriani mengaku senang setelah menghabiskan hampir 1,5 tahun hanya berlatih tanpa turnamen.

“Senang sekali karena saya sudah lama tidak ikut turnamen. Ini turnamen pertama kali saya setelah Thailand Masters pada Januari 2020 lalu,” kata Fitriani.

Baca juga: Gregoria Mariska, Nita/Putri lolos ke babak kedua French Open 2021

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jabar borong 6 emas bulutangkis Peparnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar