Arena skateboard dan sepatu roda di Pulau Pramuka rampung sebulan lagi

Arena skateboard dan sepatu roda di Pulau Pramuka rampung sebulan lagi

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (kiri) saat memonitor pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) senilai Rp2,2 Miliar di Pulau Pramuka, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu). ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu.

Kami buatkan juga spot olahraga sepeda BMX, nantinya anak-anak pulau ini akan sama dengan orang darat
Jakarta (ANTARA) - Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) yang dilengkapi area interaktif untuk skateboard dan sepatu roda di depan Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, ditargetkan rampung dalam satu bulan ke depan.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, spot olahraga untuk milenial itu dibuatkan oleh pemerintah agar anak-anak Pulau Pramuka dapat merasakan fasilitas yang sama seperti yang dirasakan di daratan Jakarta.

"Untuk kemajuan pembangunan sudah 40 persen, mudah-mudahan dalam satu bulan lagi bisa selesai," kata Junaedi saat pengecekan lokasi bersama Unit Kerja Teknis (UKT)-2 di Pulau Pramuka, Rabu.

Menurut Junaedi, pembangunan RTH di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara itu terus mengalami kemajuan meski di tengah pandemi COVID-19.

Ia berharap, jika nanti arena itu selesai dibangun, maka ketika ada turnamen olahraga skateboard dan sepatu roda, Kepulauan Seribu bisa mengirimkan putra-putri asli Pulau Panggang, sebagai kontingen Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kami buatkan juga spot olahraga, yakni olahraga milenial seperti sepeda BMX, yang nanti anak-anak pulau ini akan sama dengan orang darat," kata Junaedi.

Pada situs resmi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, pada 12 Oktober 2021, disebutkan dana yang disiapkan untuk pembangunan RTH dengan luas  2.514,8 meter persegi itu, bersumber dari APBD sebesar Rp2,2 miliar.

Pembangunan RTH itu, kata dia, untuk mengikuti perkembangan zaman sekaligus agar dapat dimanfaatkan semua warga, baik anak-anak dan orang tua.

Baca juga: Kepulauan Seribu dibuka lagi untuk kunjungan wisata
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu rayakan HUT ke-20 di Kampung Jepang

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pantai Sakura hadirkan keindahan Jepang di Kepulauan Seribu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar