-
Jakarta (ANTARA News) - PT Merantau Films bersama sutradara Gareth H. Evans kembali kembali menggarap film laga berjudul "Serbuan Maut" yang akan dibintangi oleh Iko Uwais. Pada tahun 2009 mereka terlibat dalam film "Merantau".

"Serbuan Maut" mengisahkan pasukan khusus  berjumlah 20 orang yang mengemban misi menangkap raja bandar narkoba bernama Tama, yang diperankan oleh aktor kawakan Ray Sahetapi. Pasukan yang dipimpin oleh Wahyu (Pierre Gruno) itu berusaha menangkap Tama di "kerajaannya", sebuah apartemen kumuh penuh kawanan kriminal yang tak tersentuh oleh siapapun.

Ketika mengamankan gedung, pasukan khusus terlihat oleh salah satu pengintai dan terperangkap di tengah-tengah gedung. Mereka harus berjuang melewati setiap lantai ke atas untuk bertahan hidup dan menyelesaikan misi mereka.

Ario Sagantaro, produser "Serbuan Maut" mengatakan jalan cerita berlangsung selama satu hari. Dia juga mengatakan adegan laga film ini lebih agresif daripada "Merantau".

"Lebih agresif dari Merantau, lebih banyak senjata yang digunakan. Di Merantau 'fight' untuk menang kalah, di Serbuan Maut untuk hidup mati," kata pria yang biasa dipanggil dengan nama Toro itu, dalam jumpa pers pada hari Kamis (3/2) di F-Cone, FX Mall, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Evans mengatakan film terbarunya akan menceritakan drama yang tidak berat dengan action yang menendang sejak 15 menit awal film dan nyaris terus beraksi hingga akhir film.

"Kami masih bekerja untuk menyeimbangkan cerita dengan action," kata Evans.

Iko dan Yayan Ruhian (dalam film itu juga berperan sebagai tangan kanan Tama yang bernama Mad Dog) bertindak sebagai koreografer adegan laga. Film ini juga dibintangi oleh Donny Alamsyah yang memerankan tokoh antagonis. Anggota pasukan khusus diperankan oleh Iko, atlet Judo Joe Taslim, Ananda George, Verdi Solaiman dan lain-lain.

Pemeran pasukan khusus mengikuti pelatihan bootcamp selama lima hari di markas besar Kopaska (Komando Pasukan Katak Angkatan Laut Indonesia). Dalam pelatihan itu mereka mendapat materi dasar penggunaan senjata api, serangan strategis, teknis pertahanan, disiplin mental dan fisik seorang pasukan khusus, dan kebersamaan sebagai satu tim solid.

Film Serbuan Maut baru akan mulai syuting pada pertengahan Maret hingga akhir Mei tahun ini. Toro mengungkapkan film itu akan tayang di bioskop awal tahun 2012. Film yang memiliki judul dalam bahasa Inggris "The Raid" itu rencananya juga akan diikut sertakan dalam berbagai festival film internasional.
(ENY/A038

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011