Liga Jerman

Pengadilan Madrid tangguhkan hukuman penjara Lucas Hernandez

Pengadilan Madrid tangguhkan hukuman penjara Lucas Hernandez

Bek Prancis Lucas Hernandez (kiri) bersaing dengan pemain depan Belgia Romelu Lukaku saat pertandingan sepak bola semi final Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Belgia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg (10 Juli 2018). (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Madrid telah menangguhkan hukuman enam bulan penjara bagi bek Bayern Muenchen dan timnas Prancis Lucas Hernandez karena tidak mematuhi perintah penahanan menyusul vonis atas kekerasan dalam rumah tangga pada 2017, demikian pernyataan pengadilan seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pengadilan menyebut hukuman itu akan ditangguhkan empat tahun selama dia tidak melakukan pelanggaran baru dalam periode tersebut, dan termasuk denda sebesar 96.000 euro.

Hernandez dijatuhi hukuman kerja sosial 31 hari karena menyerang pacarnya pada Februari 2017 sewaktu masih menjadi pemain Atletico Madrid dan diperintahkan tidak boleh mendekati pacarnya dalam jarak 500 meter darinya. Perempuan itu juga dijatuhi hukuman 31 hari kerja sosial.

Mereka kemudian menikah dan Hernandez ditangkap karena melanggar perintah penahanan ketika terbang kembali ke Spanyol dari bulan madu mereka Juni tahun itu.

Baca juga: Dua hari seusai pecat Van Bommel, Wolfsburg tunjuk Florian Kohfeldt dan Delapan laga tak pernah menang, Mark van Bommel dipecat Wolfsburg

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar