Liga Inggris

Matty Cash ungkap kebahagiaan usai pindah kewarganegaraan ke Polandia

Matty Cash ungkap kebahagiaan usai pindah kewarganegaraan ke Polandia

Pesepak bola Aston Villa Matty Cash (kiri) berebut bola denga pesepak bola Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kanan) dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, di Stadion  Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (3/10/2021). Babak pertama usai Tottenham unggul 1-0 atas Aston Villa. ANTARA FOTO/Reuters-Paul Childs/hp. REUTERS/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap klub Liga Inggris Aston Villa Matty Cash pada akhirnya setelah secara resmi melakukan perpindahan kewarganegaraan dari Inggris ke Polandia.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Matty Cash yang memiliki garis keturunan dari ibu dan kakeknya mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi warga negara Polandia setelah kepindahannya ini disetujui oleh pihak otoritas setempat.

Cash juga turut juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Polandia, keluarganya dan orang-orang yang membantunya berhasil meraih kewarganegaraan barunya ini dan siap untuk memberikan segalanya untuk negara barunya.

Baca juga: Bek Aston Villa resmi jadi warga negara Polandia

"Aplikasi saya untuk mendapatkan kewarganegaraan Polandia sudah disetujui oleh otoritas Polandia. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden, keluarga saya dan orang-orang yang membantu saya untuk ini," ujar Cash.

"Sekarang waktunya untuk tantangan baru, saya akan memberikan segalanya untuk negara saya," sambungnya.
Berpindahnya kewarganegaraan Matty Cash dari Inggris ke Polandia ini turut disambut baik oleh pelatih tim nasional Polandia, Paulo Sousa yang mengatakan pemain tersebut memiliki antusiasme yang luar biasa.

"Bermain di tim nasional bukan hanya tanggung jawab yang luar biasa tapi juga sesuatu yang menambahkan, di mana itu sulit dideskripsikan dalam kata-kata," tambah Sousa.

Keberhasilannya mendapatkan kewarganegaraan Polandia ini membuat Cash berpeluang membela tim nasional barunya tersebut pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada November mendatang.

Pada kualifikasi Piala Dunia tersebut, Polandia dijadwalkan akan menghadapi Andorra dan Hungaria dan akan berusaha untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca juga: Aston Villa akhiri bulan madu Everton bersama Rafa Benitez

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar