Liga Inggris

Fabianski tengah bahas perpanjangan kontrak dengan West Ham

Fabianski tengah bahas perpanjangan kontrak dengan West Ham

Penjaga gawang West Ham United Lukasz Fabianski berada di tengah lapangan saat salju turun pada pertandingan Piala FA babak kelima melawan Manchester United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (9/2/2021). REUTERS/Phil Noble/AWW/djo (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Lukasz Fabianski mengakui tengah melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak bersama West Ham.

"Sejauh yang bisa saya beri tahu, sudah ada beberapa pembicaraan awal yang sedang berlangsung (soal perpanjangan kontrak)," kata Fabianski kepada media Polandia Meczyki seperti dikutip Sky Sports.

Penjaga gawang asal Polandia itu berharap dia dan West Ham menemukan solusi yang baik untuk kedua belah pihak.

Fabianski menilai bukan hanya kebijakan West Ham yang mengatakan pesepakbola dengan usia tertentu hanya bisa memperpanjang kontrak dari musim ke musim dan menilainya logis guna meminimalkan risiko.

"Saya berharap kami dapat tenang untuk bisa mendapatkan solusi yang bagus bagi kedua belah pihak. Saya tidak melihat alasan apa pun untuk terjadi sebaliknya," ungkap Fabianski.

"Itu bukan hanya aturan West Ham bahwa pesepakbola dengan usia tertentu hanya bisa melakukan perpanjangan kontrak dari musim ke musim," sambung Fabianski.

Baca juga: Matty Cash ungkap kebahagiaan usai pindah kewarganegaraan ke Polandia

Penjaga gawang berusia 36 tahun itu mengatakan saat ini hal yang terpenting adalah kesehatan dan level permainannya. 

Dia menegaskan tidak mempunyai masalah dalam memperpanjang kontraknya jika bisa mengatur aspek tersebut.

Menurut Fabianski, bermain di Liga Primer adalah mimpi terbesar seorang pesepakbola dan dia merasa cukup baik bermain di sana sedikit lebih lama.

Dia mengambil contoh Artur Boruc yang masih bisa bermain hingga usia 40 tahun dan akan berusaha mengikuti langkahnya.

Lukasz Fabianski tercatat berpengalaman lama di Liga Inggris sejak datang dari Legia Warsawa pada 2007 silam untuk membela Arsenal.

Setelah tujuh tahun  membela Arsenal, Fabianski hengkang ke Swansea City sebelum bergabung dengan West Ham pada Juli 2018 dan sejauh ini sudah 288 tampil di Liga Inggris.

Baca juga: Ilkay Gundogan akui Man City tak sabar untuk segera hadapi West Ham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar