Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund berusaha mendapatkan Jobe Bellingham yang saat ini bermain untuk Birmingham City.

Jobe adalah adik pemain Dortmund Jude Bellingham.

Pemain berusia 16 tahun ini tampil mengesankan selama bertahun-tahun dengan mengikuti jejak kakaknya yang juga memulai karir di St Andrews.

Baca juga: Setan Merah siap beli Haaland dan Bellingham sekaligus

Menurut tabloid Jerman Bild, Borussia Dortmund berusaha memburu Jobe Bellingham sebagian dalam upaya mempertahankan Jude tetap di Dortmund selama beberapa tahun lagi.

Bellingham pindah ke Jerman musim panas lalu setelah tampil cemerlang bersama Birmingham City. Lima belas bulan setelah pindah, pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain timnas Inggris dan salah satu pemain terbaik Dortmund.

Dortmund berusaha memagari Jude dari pinangan klub lain baik di Jerman maupun Eropa.

Jude diperkirakan bakal segera kembali ke Inggris guna mengikuti jejak Jadon Sancho yang pindah dari Dortmund ke Manchester United musim panas ini.

Namun, jika tim asuhan Marco Rose bisa mendapatkan Jobe, maka Jude mungkin mau bertahan di Dortmund.

Tidak seperti kakaknya, Jobe lebih beroperasi sebagai pemain sayap karena diberkati dengan kecepatan dan kemampuan dalam mencetak gol.

Musim ini dia telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan tim U-18 Birmingham, serta menjadi pemain cadangan untuk dua pertandingan Piala Carabao tim utama melawan Colchester United dan Fulham.

Baca juga: Bellingham sebut Besiktas vs Dortmund serasa pertandingan bola basket
Baca juga: Liverpool siap pecahkan rekor transfer klub untuk Jude Bellingham

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021