Polrestro Jaktim siap bantu KNKT investigasi tabrakan LRT

Polrestro Jaktim siap bantu KNKT investigasi tabrakan LRT

Tangkapan layar unggahan foto di media sosial milik akun Instagram @JKTINFO menunjukkan dua kereta LRT Jabodebek Cawang-Cibubur bertabrakan, Senin (25/10/2021). ANTARA/Adimas Raditya

sudah melakukan penyelidikan awal
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur (Polrestro Jaktim) menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait investigasi tabrakan kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek di Cibubur, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan proses penyelidikan awal pasca kejadian.

"Ya, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jakarta Timur sudah melakukan penyelidikan awal terkait dengan kejadian kecelakaan LRT di KM 12/700 karena masuk dalam wilayah Ciracas Jakarta Timur," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Erwin menambahkan penyelidikan awal yang dilakukan yaitu pengecekan tempat kejadian perkara dan melakukan interogasi terkait kecelakaan tersebut.

Baca juga: Kemenhub sayangkan insiden tabrakan LRT Jabodebek

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga masih menunggu hasil penyelidikan dari KNKT soal penyebab kecelakaan LRT tersebut.

"Sejauh ini kita juga masih menunggu terkait dengan hal tersebut. Tetapi KNKT sudah bergerak dan beberapa hari lalu Menhub sudah menentukan bahwa kasus ini ditangani KNKT. Maka tentu Polri sifatnya membantu," ujar Erwin.

Sebelumnya kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek yang tengah dalam tahap uji coba mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, pada Senin (25/10) sekitar pukul 12:25 WIB.

PT INKA memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian kecelakaan tersebut dan segera melakukan perbaikan.

Baca juga: INKA pastikan pengujian LRT Jabodebek tetap berjalan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

LRT Jabodebek tabrakan saat uji coba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar