Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard bersiap kembali memperkuat Real Madrid saat melawan Osasuna dalam pertandingan LaLiga, Kamis dini hari nanti.

Meskipun sudah pulih dari cedera otot, pemain Belgia itu secara mengejutkan hanya dipasang sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan ketika tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang 2-1 atas Barcelona akhir pekan lalu.

Ada kekhawatiran bahwa pemain berusia 30 tahun yang terus berperang melawan cedera sejak bergabung dari Chelsea dua tahun lalu dalam kontrak senilai 89 juta poundsterling itu masih belum bugar.

Baca juga: Eden Hazard bantah kabar soal dirinya tidak bahagia di Real Madrid

Tapi pelatih Carlo Ancelotti menyatakan lebih memilih menurunkan pemain-pemain seperti Vinicius Junior dan Rodrygo ketimbang pemain depan Belgia itu.

"Hazard sudah siap, tetapi masalahnya saat ini adalah dia memiliki pelatih yang lebih menyukai pemain lain, yang bisa terjadi dalam skuad seperti ini," kata Ancelotti.

"Yang penting dia tetap termotivasi dan bekerja keras sampai bisa bermain lagi, dan dia sedang melakukan hal itu."

"Dia hanya perlu menghadapi situasi ini untuk saat ini, karena kadang-kadang pelatih lebih memilih pemain lain," sambung Ancelotti.

Baca juga: Hazard tak akan biarkan engkelnya cegah dia tampil di level tertinggi

Koran Spanyol "AS" menulis bahwa mantan bintang Chelsea itu akan kembali bertanding melawan Osasuna, paling tidak sebagai pemain pengganti.

Musim ini Hazard baru lima kali diturunkan sebagai starter. Legenda Madrid Fernando Morientes tidak mau menunggu terlalu lama pemain ini bisa kembali ke penampilan terbaiknya di Spanyol.

"Madrid cenderung sangat sabar dengan tipe pemain seperti ini," kata Morientes yang tiga kali mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions.

"Kami tahu Hazard bagus sekali, namun mungkin akan ada saatnya ketika Real Madrid harus membuat keputusan. Tahun ini tahun yang menentukan, tahun ini penting baginya dan dia harus menunjukkan apa yang dipunyainya," pungkas dia seperti dikutip football-espana.

Baca juga: Eden Hazard: kedatangan Carlo Ancelotti adalah berita bagus

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021