Gataki siap bantu wujudkan SDM unggul sektor konstruksi nasional

Gataki siap bantu wujudkan SDM unggul sektor konstruksi nasional

Ketua Umum terpilih periode 2021-2026 Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Gataki) Desiderius Viby Indrayana. ANTARA/HO-Gataki.

perlu upaya yang lebih lagi agar Gataki semakin jaya menjadi asosiasi profesi jasa konstruksi yang terdepan, modern dan profesional serta efisien
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum terpilih periode 2021-2026 Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Gataki) Desiderius Viby Indrayana menyatakan siap membantu untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden RI.

"Apa yang telah dicapai oleh Gataki saat ini masih perlu upaya yang lebih lagi agar Gataki semakin jaya menjadi asosiasi profesi jasa konstruksi yang terdepan, modern dan profesional serta efisien dalam mencetak sumber daya manusia konstruksi yang kompeten dan unggul," kata Desiderius Viby Indrayana dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Desiderius Viby Indriana telah resmi terpilih sebagai Ketum Gataki periode 2021-2026 pada pemilihan yang prosesnya telah dilaksanakan pada 27 Oktober 2021 melalui Acara Musyawarah Nasional III Gataki.

Ketua Umum terpilih Gataki menyatakan bahwa setidaknya ada banyak hal yang telah dilaksanakan secara strategis oleh Gataki dalam dua tahun terakhir ini, antara lain mengantarkan Gataki sebagai asosiasi profesi yang terakreditasi oleh Kementerian PUPR RI.

Selain itu, ujar dia, Gataki juga telah membentuk LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Konstruksi dengan nama LSP Gataki Konstruksi Mandiri dan telah memperoleh lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) hingga telah siap untuk melaksanakan tugas melayani sertifikasi kompetensi kerja konstruksi bagi seluruh masyarakat konstruksi di Indonesia.

"DPP dan segenap DPW Gataki di seluruh Indonesia telah melaksanakan tugas sebagai Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui kegiatan pelatihan, seminar, lokakarya, workshop dan kegiatan lainnya baik yang diselenggarakan baik secara tatap muka langsung maupun secara daring," katanya.

Ia juga menyatakan Gataki telah melakukan kerjasama dengan berbagai kalangan industri dan pemangku kepentingan jasa konstruksi seperti halnya Instansi pemerintah, Kadin Indonesia, perguruan tinggi, industri jasa konstruksi dan asosiasi jasa konstruksi lainnya.

Baca juga: Kementerian PUPR gelar Pekan Ahli Jasa Konstruksi
Baca juga: Tol Cipali ambles, Anggota DPR: Tetapkan tim penilai ahli
Baca juga: Ini jurus WIKA dukung sektor jasa konstruksi nasional

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar