Liga Jerman

Borussia Dortmund tertarik boyong adik Jude Bellingham

Borussia Dortmund tertarik boyong adik Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham. ANTARA/REUTERS/LEON KUEGELER

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan adik Jude Bellingham, Jobe, dari Birmingham City.

Jobe, yang berusia 16 tahun, belum melakukan debut seniornya untuk Birmingham, tetapi telah masuk dalam skuad asuhan Lee Bowyer untuk pertandingan Piala Liga melawan Colchester dan Fulham pada Agustus.

Menurut tabloid Jerman Bild pada Rabu, Borussia Dortmund berusaha memburu Jobe Bellingham sebagian dalam upaya mempertahankan Jude agar tetap bertahan selama beberapa tahun lagi.

Baca juga: Demi pertahankan Jude, Dortmund incar Jobe Bellingham

Pemain sayap tersebut terbilang produktif di sepak bola tingkat pemuda, mencetak tiga gol dalam lima penampilan untuk tim U-18 Birmingham musim ini dan diperkirakan akan segera melakoni laga perdana di tim senior.

Raksasa Jerman dilaporkan telah tertarik untuk mengontrak Jobe sejak dia berusia 14 tahun, saat Jude menandatangani kontrak dengan Dortmund.

Membahas Jobe, pelatih Dortmund Edin Terzic menambahkan: "Anda harus melihat bahwa itu adalah langkah yang tepat pada waktu yang tepat ... tetapi kami tidak keberatan memiliki tandem yang hebat dalam tim."

Kepindahan Jude ke Dortmund terbukti sukses besar, dia langsung mendapatkan tempat di skuat timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 setelah menjalani musim pertamanya di klub Jerman tersebut.

Baca juga: Jude Bellingham pecahkan rekor pemain termuda di babak utama Euro
Baca juga: Setan Merah siap beli Haaland dan Bellingham sekaligus
Baca juga: Liverpool siap pecahkan rekor transfer klub untuk Jude Bellingham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar