Jakarta (ANTARA) - Atalanta sukses membekuk tuan rumah Sampdoria 3-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Italia pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), saat di pertandingan lain Udinese dan Verona berbagi poin setelah main imbang 1-1.

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Atalanta sempat tertinggal lebih dulu dari Sampdoria akibat gol Francesco Caputo saat pertandingan belum genap berusia sepuluh menit.

Berawal dari umpan terobosan Morten Thorsby yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Atalanta, bola diselesaikan oleh Caputo dengan sepakan kaki kirinya, membuka keunggulan tuan rumah.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab tujuh menit kemudian Duvan Zapata sukses menjebol gawang Sampdoria demi membuat kedudukan imbang. Belakangan gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri Kristoffer Aksildsen yang terakhir menyentuh bola sebelum bersarang ke gawang Sampdoria.

Baca juga: Torino dan Sampdoria kembali ke jalur kemenangan

Lantas pada menit ke-21, Atalanta sepenuhnya berbalik memimpin melalui tandukan Zapata menyambut umpan silang Davide Zappacosta yang sukses memperdaya kiper Emil Audero.

Sampdoria berusaha membalas kembali pada menit ke-36, tetapi tembakan Caputo kali ini bisa diamankan oleh kiper Juan Musso dan keunggulan Atalanta bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Atalanta dilengkapi menjadi 3-1 pada menit kelima injury time saat umpan sundulan Aleksey Miranchuk mampu diselesaikan dengan tembakan sudut sempit oleh Josip Ilicic.

Atalanta sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Sampdoria yang gagal menambah raihan sembilan poin tertahan di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Gol larut Udinese buyarkan kemenangan Atalanta

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Dacia Arena, Udinese harus puas berbagi poin dengan Verona setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya itu.

Udinese sempat memimpin cepat lewat gol Isaac Success saat pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Sayangnya, Udinese gagal mengendalikan pertandingan dan harus merelakan keunggulan mereka raib pada menit ke-83 setelah Antonin Barak mengkonversi tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Rodrigo Becao.

Tambahan satu poin membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen. Verona di urutan ke-11 dengan 12 poin dan Udinese di peringkat ke-14 dengan 11 poin.

Baca juga: Juventus dipecundangi Sassuolo akibat kebobolan gol larut
Baca juga: Salernitana rasakan kemenangan lagi saat Spezia dan Genoa berbagi poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021