Piala Jerman

Union Berlin dipaksa mainkan babak tambahan lewati tim kasta ketiga

Union Berlin dipaksa mainkan babak tambahan lewati tim kasta ketiga

Ilustrasi pertandingan putaran kedua Piala DFB Pokal antara tim kasta ketiga Waldhof Mannheim melawan klub strata tertinggi Union Berlin yang berlangsung Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Union Berlin dipaksa memainkan babak tambahan waktu untuk bisa melewati tim kasta ketiga Waldhof Mannheim dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan putaran kedua Piala DFB Pokal di Stadion Carl-Benz, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Babak tambahan 2x15 menit harus dimainkan setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran waktu normal, di mana Union sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat tuan rumah melalui Alexander Rossipal, demikian catatan laman resmi DFB.

Pertandingan belum genap berusia empat menit ketika Union gagal mengantisipasi situasi sepak pojok Mannheim dan Rossipal mengakhirinya dengan sontekan jarak dekat untuk membawa tuan rumah memimpin.

Union tak butuh waktu terlampau lama untuk membalas, sebab pada menit ke-18 Kevin Behrens menyambut umpan sundulan Andreas Voglsammer dengan sepakan kaki kirinya.

Kedua tim berjibaku untuk mencari gol kemenangan tetapi hingga 90 menit waktu normal usai disertai dua menit injury time tak ada gol tambahan tercipta, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baru empat menit babak tambahan waktu bergulir, Taiwo Awoniyi sukses menyelesaikan umpan Grischa Proemel demi membawa Union berbalik unggul 2-1 atas Mannheim.

Mannheim nyaris menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-107, sayangnya kali ini sundulan Rossipal bisa diamankan oleh kiper Frederik Ronnow.

Baca juga: Tim kasta ketiga Mannheim singkirkan Frankfurt dari DFB Pokal

Lantas pada menit ke-118, Behrens mencetak gol keduanya untuk mengubur harapan Mannheim sembari mengunci langkah Union ke babak 16 besar dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Vonovia Ruhr, VfL Bochum menyisihkan sesama tim kasta tertinggi FC Augsburg lewat kemenangan adu penalti 5-4.

Bochum sebetulnya nyaman memimpin 2-0 lebih dulu lewat dwigol Milos Pantovic, tetapi Reece Oxford dan Ruben Vargas sukses menyamakan kedudukan untuk Augsburg.

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran waktu normal dan 2x15 menit babak tambahan waktu, sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Delapan algojo kedua tim saling bergantian melesakkan bola ke dalam gawang, hingga tiba giliran Arne Maier sebagai penendang kelima Augsburg melepaskan eksekusi penalti yang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Manuel Riemann yang jadi algojo kelima Bochum dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang demi melempangkan langkah tuan rumah ke babak 16 besar.

Sementara itu, St. Pauli memenangi pertemuan dua tim strata kedua melawan Dynamo Dresden yang harus dilanjutkan hingga babak tambahan waktu di Stadion Rudolf Harbig dan berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi tim tamu.

Christopher Buchtmann jadi penentu kemenangan St. Pauli lewat golnya pada menit ke-101 dengan sepakan jarak dekat memanfaatkan umpan Guido Burgstaller.

Baca juga: Leverkusen disingkirkan tim strata kedua Karlsruher dari DFB Pokal
Baca juga: Dwigol Thorgan Hazard antar Dortmund melenggang ke 16 besar DFB Pokal
Baca juga: Dortmund juara DFB Pokal selepas hajar Leipzig 4-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar