Piala Liga Inggris

Klopp akui Liverpool tak main bagus, tapi puji performa individual

Klopp akui Liverpool tak main bagus, tapi puji performa individual

Manajer Liverpool Juergen Klopp bertepuk tangan menyampaikan terima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Preston North End dalam laga putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, Rabu (27/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

Kami tidak main bagus, kenyataannya begitu
Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp mengakui Liverpool tidak bermain bagus saat mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 dalam putaran keempat Piala Liga Inggris, tetapi memuji performa individual beberapa pemain di Stadion Deepdale, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Kami tidak main bagus, kenyataannya begitu," kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Secara tim kami seharusnya bisa main lebih bagus, tapi secara individual saya melihat beberapa performa menyenangkan dan hal itu bisa diterima.

"Yang terpenting memang lolos ke babak selanjutnya, kami berhasil melakukannya. Memang akan sulit ketika tim Anda melakukan perubahan 11 pemain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool dan Brentford mulus lewati tim strata kedua di Piala Liga

Liverpool memang melakukan perubahan total dari susunan pemain dibandingkan ketika melumat Manchester United di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Salah satunya Klopp memberi kesempatan untuk penyerang berusia 18 tahun Harvey Blair mengisi trio lini depan bersama Takumi Minamino dan Divock Origi.

"Bagi Harvey, situasinya tidak mudah karena di babak pertama kami memang tidak main bagus dan untuk seorang penyerang itu bukan hal yang menyenangkan," ujarnya.

Klopp juga memberi kesempatan pada gelandang Tyler Morton untuk bermain sejak sepak mula, memperbaiki catatannya yang melakoni debut saat menghadapi Norwich City di babak sebelumnya.

"Tyler jelas memiliki talenta dan seorang pesepak bola yang pintar. Kalian bisa melihatnya dari pergerakan natural dan kemampuannya menempatkan diri," katanya.

Baca juga: Liverpool ingin lanjutkan performa bagus saat hadapi Preston North End

Sementara Minamino disebut Klopp sebagai pemain Liverpool yang paling berbahaya di laga kontra Preston dan satu-satunya alasan bintang tim nasional Jepang itu tak mendapat menit bermain lebih adalah karena pesaing di posisinya selalu dalam keadaan bugar.

"Taki punya kualitas tinggi. Masalah Taki adalah...sebetulnya tidak ada, kecuali fakta bahwa pemain lain di posisinya sangat bagus dan tidak cedera," katanya.

"Malam ini, Taki sangat bagus, tapi kami semua tahu dia bisa lebih baik lagi. Dan gol Divock memang khas dia, malam ini bukan panggung bagi penyerang karena kami tidak main bagus, tapi golnya cukup spesial," ujar Klopp mengakhiri.

Minamino dan Origi masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool, yang akan mengetahui lawan mereka di perempat final setelah pengundian pada Sabtu (30/10) nanti.

Baca juga: West Ham kubur mimpi City juarai Piala Liga lima musim beruntun
Baca juga: Arsenal mulus lewati Leeds menuju perempat final Piala Liga Inggris
Baca juga: Chelsea butuh adu penalti untuk sisihkan Southampton di Piala Liga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar