Kriminal kemarin, nama pejabat Kemensos dicatut hingga jambret sepeda

Kriminal kemarin, nama pejabat Kemensos dicatut hingga jambret sepeda

Tangkapan layar unggahan foto di akun Instagram @JKTINFO tentang dua kereta LRT Jabodebek Cawang-Cibubur bertabrakan, Senin (25/10/2021). ANTARA/Adimas Raditya

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal di Jakarta pada Rabu (27/10) mulai dari dugaan nama pejabat Kementerian Sosial dicatut seseorang untuk pengadaan barang dan jasa hingga penangkapan delapan jambret sepeda.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali, di antaranya:

Kemensos laporkan pencatutan nama pejabatnya ke Polda Metro Jaya

Kepala Biro Umum Kementerian Sosial (Kemensos) Wiwiek Widiyanti melaporkan dugaan pencatutan namanya oleh seseorang berinisial M ke Polda Metro Jaya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Hukum Kemensos, Evy Flamboyan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, mengatakan, oknum berinisial M diduga melakukan pencemaran nama baik dengan mengaku-ngaku mendapatkan mandat dari Kepala Biro Umum untuk mencari pemenang dalam proyek pengadaan barang dan jasa di Kemensos.

Menurut Evy, pihaknya menerima laporan dari seorang saksi yang mendapat tawaran proyek pengadaan barang dari seseorang berinisial M.

"Saksi tersebut juga mengatakan oknum M meminta 'fee' dari tawaran proyek pengadaan barang itu," katanya.

Baca selengkapnya

Pelaku "eksibisionis" di kawasan Sudirman adalah  pengamen

Pelaku tindakan asusila "eksibisionis" di kawasan Stasiun Sudirman Jakarta adalah diduga dilakukan seorang pria inisial WYS (23) berprofesi sebagai pengamen.

"Mengamankan saudara WYS yang pekerjaannya wiraswasta atau pengamen. Tersangka melakukan aksinya dengan sengaja melakukan tindakan 'eksibisionis'," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyatno, di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya

Kasus Rachel Vennya dinaikkan ke penyidikan

Penyidik Polda Metro Jaya telah menaikkan status kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, ke tahap penyidikan.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan baru saja selesai. Hasilnya, dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

​​​​​​​Polrestro Jaktim siap bantu KNKT investigasi tabrakan LRT
​​​​​​​
Polres Metro Jakarta Timur (Polrestro Jaktim) menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait investigasi tabrakan kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek di Cibubur, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan proses penyelidikan awal pasca kejadian.

"Ya, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jakarta Timur sudah melakukan penyelidikan awal terkait dengan kejadian kecelakaan LRT di KM 12/700 karena masuk dalam wilayah Ciracas Jakarta Timur," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Delapan jambret spesialis sepeda diringkus polisi

Polda Metro Jaya meringkus delapan orang diduga spesialis pelaku penjambretan kepada para pesepeda dan masyarakat yang tengah berolahraga di empat lokasi Ibu Kota.

"Ini empat tempat kejadian perkara (TKP) yang diungkap Subdit Jatanras dengan delapan tersangka. Sebenarnya ada sembilan pelaku, tetapi satu masih dalam pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro Jaya: PHK tak pengaruhi angka kriminalitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar