New York--(ANTARA/Business Wire)- Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA), multi-kemitraan strategis yang mempertemukan lima badan PBB dan Mary Kay Inc., hari ini bergabung dengan Commonwealth Businesswomen’s Network (CBWN) untuk memberdayakan dan mendukung pengusaha perempuan yang kurang terlayani di 54 negara Persemakmuran.

Untuk melihat siaran pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20211027005291/en/

WEA dirancang untuk memaksimalkan dampak pengembangan kewirausahaan perempuan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dengan menciptakan ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan yang mendorong pertumbuhan, keberlanjutan, dan ketahanan. Pada Juni 2021, WEA bergabung dengan Generation Equality Forum di Paris dan berkomitmen untuk memberdayakan lima juta perempuan di seluruh dunia pada tahun 2030 guna mempercepat kemajuan kesetaraan gender.

WEA baru-baru ini mengumumkan peluncuran serangkaian inisiatif dan produk pengetahuan yang berdampak, kesemuanya dibentuk melalui lensa gender, sebagai hasil bersama dari kolaborasi antara International Labour Organization (ILO), the International Trade Centre (ITC), UN Global Compact (UNGC), UN Development Programme (UNDP) dan UN Women dengan dukungan dan pendanaan strategis dari Mary Kay. Upaya dampak WEA mencakup alat dan pelatihan pengembangan kapasitas digital; penelitian kewirausahaan; serta advokasi dan pelatihan pengadaan yang responsif gender (GRP).

CBWN bekerja sama dengan perempuan dalam bisnis dengan menghubungkan pemerintah dan sektor swasta untuk mendorong, mengaktifkan dan menanamkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan perempuan dalam kepemimpinan. Didirikan pada Mei 2021, Commonwealth Women’s Entrepreneurship Accelerator (CWEA) adalah kemitraan multi pemangku kepentingan strategis dari CBWN, Global Entrepreneurship Network UK (GEN UK) dan Oxentia. Ia adalah respons langsung terhadap tiga perkembangan: kesepakatan oleh semua Kepala Pemerintahan Persemakmuran di London pada tahun 2018 “untuk berupaya menuju peningkatan jumlah dan peningkatan keberhasilan bisnis milik perempuan, meruntuhkan hambatan gender di semua sektor, dan meningkatkan peluang bagi perempuan untuk berdagang secara internasional”; pengakuan oleh G20 pada tahun 2020 bahwa “ada peluang yang terlewatkan – untuk mengatasi kesenjangan yang membutuhkan tindakan segera, yaitu keterwakilan perempuan di bidang-bidang yang sedang berkembang”; dan Rencana Percepatan Global PBB untuk memajukan kesetaraan gender pada tahun 2026 dan Koalisi Aksi untuk Keadilan Ekonomi dan Hak serta Teknologi dan Inovasi diluncurkan pada tahun 2021.

Kemitraan baru dengan CBWN dalam mendukung CWEA kian memperkuat cakupan aksi geografis WEA di ke-54 negara anggota Persemakmuran yang beragam di Afrika, Asia, Amerika, Eropa, dan Pasifik, dengan 32 negara diklasifikasikan sebagai “negara kecil.” Negara-negara kecil sangat rentan terhadap perubahan iklim dan tantangan pembangunan termasuk ketidaksetaraan gender.

Selain memperluas area kerja dasar WEA dan CBWN, kemitraan ini juga akan secara signifikan berfokus pada kebijakan dan advokasi untuk memajukan perubahan sistemik yang melibatkan negara-negara anggota Persemakmuran dan memanfaatkan jaringan organisasi dan pemangku kepentingan utamanya dalam mendukung perempuan dalam bisnis atau calon pengusaha perempuan di dalam dan di seantero Persemakmuran.

“Kami tahu bahwa kemitraan multi pemangku kepentingan dan keterlibatan kolektif sangat penting untuk mendorong perubahan yang dibutuhkan pengusaha perempuan di seluruh sektor di seantero dunia,” kata Deborah Gibbins, Kepala Staf Operasi Mary Kay Inc. “WEA sangat senang bisa bergabung dengan Commonwealth Businesswomen’s Network dan Commonwealth Women’s Entrepreneurship Accelerator. Kolaborasi kami akan fokus pada peningkatan, penguatan dan percepatan dampak. Kami lebih kuat bersama-sama, dan saya menantikan perjalanan aksi kolektif kami untuk mendukung SDG.”

“Commonwealth Businesswomen’s Network dengan senang hati bermitra dengan United Nations Women’s Entrepreneurship Accelerator dalam inisiatif penting ini sehingga kami dapat membuka dan melepaskan kekuatan dan potensi bagi lebih banyak perempuan dari berbagai latar belakang,” ujar Freda Miriklis, Ketua, Commonwealth Businesswomen’s Network. “Melalui kemitraan ini, kami akan dapat secepatnya memanfaatkan aset kolektif kami - untuk perempuan, komunitas mereka, dan setiap gadis yang dapat dan akan terinspirasi oleh kisah mereka.”

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Women’s Entrepreneurship Accelerator, kunjungi we-accelerate.com.

Tentang Women’s Entrepreneurship Accelerator

Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA) merupakan inisiatif multi-mitra tentang kewirausahaan perempuan yang mempertemukan 5 badan PBB, International Labour Organization (ILO), International Trade Centre (ITC), UN Global Compact (UNGC), UN Development Programme (UNDP), UN Women dan Mary Kay Inc. untuk memberdayakan 5 juta pengusaha perempuan pada tahun 2030.

Tujuan akhir dari inisiatif ini adalah untuk memaksimalkan dampak pengembangan kewirausahaan perempuan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dengan menciptakan ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan di seluruh dunia. Accelerator mencontohkan kekuatan transformasional dari multi-kemitraan dengan skala yang unik untuk memanfaatkan potensi pengusaha perempuan.

Pelajari lebih lanjut di we-accelerate. Ikuti kami: Twitter (We_Accelerator), Instagram (@we_accelerator), Facebook (@womensentrepreneurshipaccelerator), LinkedIn (@womensentrepreneurshipaccelerator)

Tentang Commonwealth Businesswomen’s Network

Commonwealth Businesswomen’s Network (CBWN) bekerja sama dengan perempuan dalam bisnis dengan menghubungkan Pemerintah dan sektor swasta untuk mendorong, mengaktifkan dan menanamkan pemberdayaan ekonomi perempuan. Hal ini dicapai melalui penyampaian kegiatan, inisiatif, produk, dan layanan yang berfokus pada perdagangan, bakat, dan pelatihan. Ini adalah satu-satunya organisasi terakreditasi yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi perempuan dan diakui langsung oleh 54 pemerintah di enam benua. Pelajari lebih lanjut di www.cbwn.org

Tentang Commonwealth Women’s Entrepreneurship Accelerator

Commonwealth Women’s Entrepreneurship Accelerator adalah kemitraan multi pemangku kepentingan strategis tentang kewirausahaan perempuan yang dibentuk sebagai hasil dari Commonwealth Women’s Entrepreneurship Summit (CWES) perdana pada Mei 2021, acara global pertama yang berfokus pada perempuan di sektor teknologi yang sedang berkembang. CWES diselenggarakan oleh Commonwealth Businesswomen’s Network; Global Entrepreneurship Network; Pemerintah Inggris (Women in Innovation Network, program Innovation UK); dan jaringan pengusaha perempuan terbesar di Afrika (AWEP: African Women’s Entrepreneurship Program). Commonwealth Women’s Entrepreneurship Accelerator adalah kemitraan antara Commonwealth Businesswomen’s Network, Global Entrepreneurship Network-UK dan Oxentia. Pelajari lebih lanjut di www.thecwea.org

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 58 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi perempuan, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi, dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para perempuan dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seluruh dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinar—satu lipstik pada satu waktu. Pelajari lebih lanjut di marykayglobal.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211027005291/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
(+1) 972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Women’s Entrepreneurship Accelerator

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021