"Srimulat The Movie" akan hadir, disutradarai Fajar Nugros

"Srimulat The Movie" akan hadir, disutradarai Fajar Nugros

Pihak MNC Pictures dan IDN Pictures  mengumumkan kolaborasi strategis mereka dalam penggarapan film "Srimulat The Movie" pada Kamis (28/10/2021). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dua perusahaan film di Indonesia yakni MNC Pictures dan IDN Pictures mengumumkan kolaborasi strategis mereka dalam penggarapan film "Srimulat The Movie".

Srimulat menjadi pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk, mulanya hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Para komedian Srimulat mengawali karier mereka di daerah, bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

"Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik," ujar Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Film Srimulat ini diharapkan akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia.

"Srimulat The Movie" rencananya disutradarai Fajar Nugros yang juga menulis skenarionya. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan, Srimulat termasuk kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda, menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya.

Baca juga: Film "Balada Si Roy" umumkan nama-nama pemain

Baca juga: "REWRITE" serial pertama karya Fajar Nugros

Baca juga: Mengejar cita-cita hingga "Terbang Menembus Langit"


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nunung dan suami divonis 1,5 tahun rehabilitasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar