Jakarta (ANTARA) - Sukses menghibur lebih dari 2 juta penonton di Indonesia melalui film "Susah Sinyal", kini kisah jenaka Tante Maya (Asri Welas) bersama dua karyawan kepercayaannya, Melki (Arie Kriting) dan Yos (Abdur Arsyad) akan hadir dalam bentuk serial yang tayang mulai 29 Oktober 2021 di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Serial original WeTV "Imperfect The Series 2" mulai diproduksi

Terdiri dari 12 episode, sekuel atau spin-off produksi Starvision ini dibintangi oleh Asri Welas yang kembali memerankan karakter ikonik, Tante Maya, bersama Arie Kriting dan Abdur Arsyad.

Bene DionRajagukguk mengambil bagian sebagai sutradara sekaligus memimpin penulisan skenario bersama Chand Parwez Servia dan Reza Servia yang bertindak selaku produser.

Komika sekaligus sineas kenamaan tanah air, Ernest Prakasa, yang sebelumnya menjabat sebagai sutradara dan penulis naskah dari film "Susah Sinyal", juga mensupervisi pembuatan naskah sekaligus kembali memerankan karakter Iwan dalam serial ini.

"Susah Sinyal The Series" akan mengikuti lakon terbaru dari Tante Maya (Asri Welas) dan dua tangan kanannya, Melki (Arie Kriting) dan Yos (Abdur Arsyad), yang dipercayai mengelola Hotel Latamia, sebuah hotel moderen di Anyer.

Namun, lanskap dan budaya baru ternyata memberikan tantangan berbeda untuk Melki dan Yos, yang sebelumnya mengurus hotel ramah lingkungan yang low-tech di Sumba.

Baca juga: Ernest Prakasa andalkan ponsel untuk buat konten

Selain mengurus operasional hotel, Tante Maya juga ditugaskan untuk mencari seorang manajer baru untuk mengelola Hotel Latamia. Kabar ini didengar oleh beberapa karyawan lama hotel tersebut yang kemudian bersaing untuk mendapatkan kepercayaan Tante Maya guna mendapatkan jabatan tersebut.

Kedatangan Yos dan Melki di Pantai Anyer untuk melanjutkan pengabdiannya sebagai karyawan setia Tante Maya juga menghadirkan konflik dan persoalan menggelitik. Hotel Latamia yang terletak di Anyer sangat kontras keadaannya dengan Sumba, membuat Yos dan Melki harus beradaptasi dan menghadapi tantangan yang ada.

Di sepanjang serial juga disajikan berbagai intrik dan konflik antara para karakter yang telah menyapa para penggemar pada 2017. Di antaranya percintaan, persahabatan, dan karier, namun tetap dikemas dengan dialog ringan serta adegan jenaka yang dijamin akan menghibur para penggemar.

Di tengah kekacauan yang ada, bisakah Tante Maya mempertahankan keberlangsungan bisnis Hotel Latamia?

Baca juga: Serial "Cek Toko Sebelah: Babak Baru" tayang bulan depan

Bene mengatakan serial ini menghadirkan cerita yang dekat dan relevan dengan keseharian penonton, khususnya makna persahabatan dan adanya persaingan dalam dunia kerja, namun tetap dikemas dengan komedi yang akan mengundang gelak tawa penonton.

"Penonton akan diajak untuk memahami motivasi serta tantangan yang dimiliki oleh setiap karyawan Hotel Latamia di sepanjang 12 episode. Kami berharap 'Susah Sinyal The Series' dapat menjadi konten hiburan pilihan untuk pemirsa di Indonesia dan diterima dengan baik oleh para penggemar kami sembari menutup tahun 2021," ujar Bene melalui siaran resminya dikutip pada Kamis.

Selain Asri Welas, Arie Kriting, dan Abdur Arsyad, serial ini juga menghadirkan deretan bintang papan atas lainnya seperti Boris Bokir sebagai Sudung, Kiky Saputri sebagai Oci, serta Gilang Bhaskara sebagai Randi.

Ketiganya akan berperan sebagai karyawan lama dari Hotel Latamia. Aktor Kevin Julio juga turut berperan sebagai Damar yang merupakan seorang tour guide, serta Nadya Arina sebagai Gita, sang resepsionis dari Hotel Latamia.

Beberapa karakter lain yang sebelumnya hadir di film "Susah sinyal" juga turut meramaikan serial ini, seperti Adinia Wirasti sebagai Ellen, Aurora Ribero sebagai Kiara, Gisella Anastasia sebagai Cassandra, dan Stella Cornellia sebagai Cindy.

Ernest Prakasa juga akan kembali berperan sebagai Iwan, salah satu karakter original dalam film "Susah Sinyal" tahun 2017.



Baca juga: "Imperfect" hadir dalam format serial, "spin-off" Geng Kosan

Baca juga: Pergulatan Meira Anastasia untuk berdamai dengan diri sendiri

Baca juga: Trailer resmi "Imperfect" beri gambaran cerita yang lebih kompleks

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021