Athena (ANTARA News) - Pakar motivator di Inggris mengatakan rasa percaya diri dapat mengatasi perasaan tertekan atau stres ketika menjalankan dinas keseharian sebagai diplomat Indonesia di luar negeri.

Hal itu disampaikan motivator Indah Morgan dalam ceramahnya dihadapan para diplomat Indonesia bertugas di Yunani yang juga dihadiri Dubes RI Athena dan  Anita Rusdi bertempat di gedung KBRI Athena, baru baru ini.

Dubes Ahmad Rusdi dalam acara pembukaan seminar menyampaikan berbagi ilmu dan pengalaman serta menyambung silaturahim adalah cara yang tersehat dalam mengatasi stres.

Lebih lanjut Morgan mengatakan, tidak ada yang lebih bermanfaat dalam menumbuhkan rasa percaya diri layaknya mendorong diri sendiri keluar dari zona nyaman.

Menurut guru pada pelatihan Bhs Inggris di KBRI London tindakan ini juga berfungsi untuk mengurangi rasa takut akan ha-hal yang belum pernah dikerjakan sebelumnya, dengan demikian akan timbul rasa percaya diri yang luar biasa.

Menurut Lingkungan membawa pengaruh besar pada seseorang. Jika kita terus menerus berbaur dengan orang yang memiliki rasa rendah diri, pengeluh dan pesimis, seberapa besarpun percaya diri yang kita miliki, perlahan tapi pasti akan pudar dan terseret mengikuti lingkungan kita, ujarnya Ketua national Pelaku Kawin Campur Melati untuk wilayah United Kingdom dan Irlandia.

Sebaliknya, jika kita dikelilingi oleh orang-orang yang penuh kebahagiaan dan percaya diri, maka akan tercipta pula atmosfir positif yang membawa keuntungan bagi diri kita dan produktivitas, ujarnya.
(*)



 


 


 


 


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011