Jakarta (ANTARA) - Di hari ulang tahunnya yang ke-67, Kamis, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengungkapkan harapannya agar KONI semakin dicintai Masyarakat.

Marciano mengatakan bahwa jika ia dan seluruh jajaran KONI bekerja secara baik dan profesional, maka masyarakat pun akan mencintai induk organisasi olahraga nasional ini, dan itu terlihat saat penyelenggaraan PON XX Papua yang menuai apresiasi dari berbagai kalangan.

“Kita semua hadir di sana (Papua), yang pasti kita saling memperkuat, saling menguatkan satu sama lain, yang pasti hasilnya diapresiasi oleh banyak orang," kata Marciano saat memberikan sambutan pada perayaan ulang tahunnya yang ke-67, Kamis, 28 Oktober 2021 di lantai 12 kantor KONI Pusat, Jakarta.

“Semua pengorbanan yang saudara-saudara berikan saat PON, akhirnya berbuah manis untuk kita semua. Ini kehormatan KONI bagi masyarakat Indonesia,” tambah Marciano melalui keterangan tertulis Humas KONI Pusat.

Marciano Norman, yang baru saja menghadiri peringatan Sumpah Pemuda secara virtual, memberikan sambutan dengan menggunakan baju yang istimewa, yakni kemeja batik dari Papua pemberian mendiang Letjen TNI Herman Asaribab ketika masih menjadi Pangdam Cenderawasih, Papua.

Baca juga: Marciano: Sukses PON persembahan masyarakat olahraga untuk Indonesia 
Baca juga: KONI Pusat apresiasi pemecahan dua rekornas renang di PON Papua 

Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua Umum KONI Pusat dan istri. Dalam kesempatan itu, Marciano menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan karyawan KONI Pusat.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara sekalian, baik yang berangkat ke Papua dan juga yang di Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Wakil III Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soedarmo mengatakan acara peringatan HUT Marciano ke-67 itu juga sekaligus syukuran atas suksesnya PON XX Papua Tahun 2021.

“Kami atas nama pribadi dan seluruh pengurus serta karyawan menyampaikan selamat ulang tahun pak, semoga Allah SWT selalu memberikan usia yang panjang, kesehatan, kebahagiaan,” kata Soedarmo yang memberikan sambutan mewakili jajaran pengurus dan karyawan KONI Pusat.

“Ini juga syukuran atas suksesnya PON XX Papua Tahun 2021, ini kita mensyukuri sekaligus merayakan ulang tahun Bapak Marciano,” tambahnya pada hari yang juga bertepatan dengan Sumpah Pemuda ke-93 itu. 

Baca juga: Ketum KONI Pusat sebut pembangunan olahraga di seluruh daerah merata 
Baca juga: KONI minta pemda rawat arena olahraga setelah PON Papua 

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021