Piala Liga Inggris

Tottenham kalahkan Burnley, Nuno: kami menunjukkan karakter

Tottenham kalahkan Burnley, Nuno: kami menunjukkan karakter

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo bertepuk tangan merayakan kemenangan timnya atas Burnley dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (27/10/2021). ANTARA/REUTERS/Molly Darlington

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengatakan anak asuhnya telah menunjukkan karakter dan memainkan laga yang bagus ketika mengalahkan Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu malam waktu setempat.

"Kami menunjukkan karakter dan memainkan permainan yang bagus," kata Nuno seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Nuno menjelaskan Tottenham sudah berkerja keras dan bermain secara terorganisir serta memainkan sepak bola yang bagus pada laga ini. Di babak pertama, ia menilai mereka bisa melakukan hal yang lebih baik lagi.

Pada babak kedua, Nuno menilai anak asuhnya mempunyai peluang yang jelas untuk mencetak gol lebih banyak lagi, namun ia menilai anak asuhnya tetap melakukannya dengan baik.

"Kami bekerja keras, kami terorganisir dan memainkan sepak bola yang bagus. Di babak pertama, kami bisa mengakhirinya dengan baik, dan kami memiliki peluang yang jelas di babak kedua untuk membuat skor yang berbeda, tapi selamat untuk pemain karena mereka melakukannya dengan baik," ungkap Nuno.

Baca juga: Nuno prediksi laga Tottenham melawan Burnley akan berjalan berat 

Pelatih asal Portugal itu menilai Tottenham mempunyai banyak peluang dan situasi di mana timnya bisa menyelesaikan laga tersebut dengan lebih baik.

Meskipun begitu, Nuno menilai ini adalah pertandingan yang sangat bagus, melawan tim kuat seperti Burnley, dan anak asuhnya menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Kami memiliki banyak peluang, banyak situasi di mana kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi ini adalah pertandingan yang sangat bagus, tim yang kuat untuk dihadapi, Burnley, sebuah tim yang bagus, dan anak-anak melakukannya dengan baik," terang Nuno.

Tottenham Hotspur melaju ke babak 8 besar Piala Liga Inggris usai mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Lucas Moura pada menit 68.

Selanjutnya, Tottenham akan bergabung dengan Chelsea, Arsenal, Sunderland, Brentford, West Ham, Leicester City dan Liverpool di babak 8 besar Piala Liga Inggris. 

Baca juga: Nuno sebut Tottenham sempat kehilangan fokus ketika dikalahkan Vitesse 
Baca juga: Tottenham permalukan Newcastle United 3-2 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar